Camping Ground Tikus Emas

Cara Unik Kosada Babar Bersama Dewan Perpustakaan Umum SMA 1 Kelapa, Jaring Minat Baca.

01, April 2018 - 08:45 AM
Reporter : adithan
Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (KOSADA Babar) berkolaborasi dengan Dewan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kelapa menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) dan Aksi Baca Dongeng (Abad) di Terminal Kelapa, Sabtu (31/03/2018) kemarin.
Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (KOSADA Babar) berkolaborasi dengan Dewan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kelapa menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) dan Aksi Baca Dongeng (Abad) di Terminal Kelapa, Sabtu (31/03/2018) kemarin.

Bangkaterkini.com, Kelapa --- Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (KOSADA Babar) berkolaborasi dengan Dewan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kelapa menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) dan Aksi Baca Dongeng (Abad) di Terminal Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (31/03/2018) kemarin.

Kegiatan yang menjaring minat baca anak-anak ini mendapatkan antusias yang luar biasa, dari anak-anak di lingkungan sekitar Terminal Kelapa.

Shelia selaku Dewan Perpustakaan SMA Negeri 1 Kelapa mengungkapkan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan Kosada Babar.

" Kami menyambut positif kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap anak-anak di seputaran Kelapa lebih bisa meningkatkan minat baca sejak dini. Kami juga berharap dengan adanya proyek ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat terutama anak-anak di seputaran Kelapa," Ujarnya. [related_news]

" Proyek yang kami tawarkan antara lain Baca Dongeng dan Baca, Tulis, Hitung (Calistung), tujuannya tak lain adalah untuk mengenalkan membaca buku, menulis dan berhitung kepada anak-anak sejak dini agar menjadi kebiasaan mereka. Kegiatan ini juga sebagai program kerja luar sekolah yang kami ajarkan. Kami berharap proyek ini berlanjut dan bisa membantu Kosada Babar untuk menarik minat masyarakat ke depannya," Ungkap siswa kelas XI ini.

Lain halnya, yang disampaikan oleh Immel Leora, penggiat literasi dari Desa Kacung yang menyempatkan singgah, ia berharap program ini jadi perhatian khusus Pemerintah Daerah.

" Saya tadi niatnya mau ke kantor pos buat ambil barang, cuma pas lewat di Terminal. Kok, ada ramai-ramai, jadinya saya singgah. Rupanya, ada lapak buku," Ujarnya.

" Semoga Kosada Babar mendapat perhatian dari pemerintah setempat agar program ini bisa berkembang lebih baik lagi," Ungkap mahasiswi UBB tersebut.

Lanjut Rachman Syaid, Ketua Kosada Babar mengungkapkan kebanggaan atas bertahannya program LBBG dari Kosada Barat hingga memasuki pekan kelima.

" Sejauh ini saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari orang-orang hebat yang masih peduli dengan keberlangsungan literasi," Ungkapnya.

" Kedepannya kegiatan lapak tidak hanya berada di Terminal Kelapa saja. Kosada Babar sedang merancang kegiatan lapak di beberapa daerah. Semoga terealisasi di kemudian hari," Harap penyair satu ini. (Nico/Hun)