Camping Ground Tikus Emas

Bangka Tengah Sabet Juara Umum Yang Ke Tiga Kali, MTQ Provinsi Babel 2018

12, May 2018 - 11:39 AM
Reporter : adithan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) sabet kembali juara umum atau piala bergilir yang ke tiga pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) sabet kembali juara umum atau piala bergilir yang ke tiga pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) sabet kembali juara umum atau piala bergilir yang ke tiga pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh kepada media usai pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Babel, Jum'at (11/05/2018).

Ia mengatakan tahun ini berarti yang ke tiga menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi, pasalnya sudah dari 2 tahun yang lalu menjadi juara umum, namun karena ada kesalahan dalam penghitungan, terpaksa diserahkan kepada Kabupaten lain.

" Karena sudah tersistem, jadi sebenarnya sudah dari 2 tahun yang lalu menjadi juara, namun salah hitung dan disebut kan lah yang juaranya dari Kabupaten lain " ungkapnya.

" Makanya Tahun kemarin kan ragu siapa yang mendapat kan piala bergilir, akhirnya karena piala bergilir sudah di berikan kepada Kabupaten lain tapi sudah dianulir semuanya, Padahal setelah dihitung Bangka Tengah yang jadi juaranya " jelasnya.

Lanjutnya juga berharap bagi yang juara untuk terus berlatih, agar lebih siap mewakili Provinsi di MTQ Nasional yang akan diselenggarakan di Sumut bulan Oktober nanti.

" Juga untuk para pembimbing baik Provinsi dan Bangka Tengah, terus berkolaborasi sehingga menghasilkan Qori' dan Qori'ah, Hafidz dan Hafidzah untuk ajang Nasional yang lebih mumpuni nantinya " harapnya.

" Berkolaborasi artinya, kita bersama - sama membawa ide - ide untuk meningkatkan kualitas dari pada Qori' dan Qori'ah juga Hafidz dan Hafidzah," tambahnya.

Saat disinggung mengenai program khusus kedepannya, Ia mengatakan Pemkab Bateng sudah konsisten dan membuat komitmen," Tinggal meningkatkan perhatian kami (Pemkab Bangka Tengah_Red) kepada para ustadz dan ustadzahnya, itu yang paling penting bagi kami, " tegasnya.

" Dan saya sudah menandatangani untuk membantu meningkatkan insentif bagi guru TPA se- Bangka Tengah pada Minggu lalu " tutupnya.