Camping Ground Tikus Emas

Dua Atlet Cabor Atletik Harumkan Nama Babel di Nasional

05, September 2018 - 06:31 PM
Reporter : adithan
Olahraga atletik kembali mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang Nasional, pada kejuaraan Perseni XII Politeknik di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Selasa (04/09/2018).
Olahraga atletik kembali mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang Nasional, pada kejuaraan Perseni XII Politeknik di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Selasa (04/09/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Olahraga atletik kembali mengharumkan nama Bangka Belitung di ajang Nasional, pada kejuaraan Perseni XII Politeknik di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Selasa (04/09/2018).

Kedua atlet tersebut yakni, Anggi Joan Libowo dan Rapianto berhasil memperoleh medali untuk kontingen Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, dan bernaung dalam Bina Satria Athletic Club.

Anggi Yoan Libowo berhasil meraih perunggu di nomor 400 meter putra yang merupakan Mahasiswa semester 5 jurusan Elektronika ini, dan gagal meraih medali emas di nomor jalan cepat 5000 meter karena hanya menjadi peringkat ke 4.

Sedangkan Rapianto kelahiran Kelapa 19 Mei 1997 Kabupaten Bangka Barat, anak dari pasangan Hendra Gunawan dan Ati adalah mahasiswa semester 5 jurusan Perancangan Mekanik.

Rapianto berhasil menjadi yang tercepat di nomor 200 Meter Putra dan berhak meraih emas menyisihkan Yogi Ferdian   dari Politeknik Negeri Lhokseumawe yang meraih perak dan Danil dari Politeknik Negeri Sambas meraih perunggu.

Tidak hanya itu, Rapi juga berhasil meraih Perak di nomor 100 Meter Putra dengan waktu 11.09 detik, setelah dikalahkan Anandra Wahyu dari Politeknik Negeri Bandung dengan waktu 11.08 detik.

" Semoga adanya perhatian kepada atlit berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah agar diupayakan pekerjaan setelah selesai menempuh dunia pendidikan nanti," harap Rafi Atlit yang mengidolakan Muhammad Zuhri

Lebih lanjut Fahmi Andika, Pembina Bina Satria Athletic Club serta Wakil Ketua PASI Bangka ini mengatakan Rapianto dan Anggi merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Bangka Belitung dan bernaung dalam Bina Satria Athletic Club.

" Tiap sore mereka berlatih dibawah bimbingan pelatih Febram dan Ridwan Ajiu di Stadion Bina Satria Sungailiat," ungkapnya.

Diharapkannya, Selesai Porseni Politeknik XII ini mereka diharapkan kembali latihan seperti biasa sesuai program yang telah disiapkan pelatih agar memberikan hasil terbaik pada Porprov mendatang.

" Mereka berdua termasuk binaan PASI Bangka yang juga disiapkan untuk Porprov Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Bangka Tengah November mendatang,"

" Semoga ada perhatian lebih dari Pemerintah kepada dunia olahraga, khususnya atletik dengan perbaikan sarana dan prasarana latihan," harapnya.