Camping Ground Tikus Emas

Lanjut Misi Kemanusiaan, Babel Berangkatkan 30 Relawan ke Lombok

04, September 2018 - 12:19 PM
Reporter : adithan
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa foto bersama sebelum keberangkatan 3 orang ke Lombok hari ini, Selasa (04/09/2018).
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa foto bersama sebelum keberangkatan 3 orang ke Lombok hari ini, Selasa (04/09/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sebanyak 30 orang relawan dari Bangka Belitung akan diberangkatkan ke Lombok guna program lanjutan peduli Lombok oleh Bangka Belitung.

Hal tersebut dikatakan Mikron Antariksa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel kepada media. Dirinya mengatakan Keberangkatan tim ini merupakan kelanjutan program Babel Peduli Lombok yg telah dicanangkan sejak awal Agustus kemarin.

" Yang berangkat hari ini (Selasa, 04/09/2018) Aswin dari BPBD, Rizal dari Tagana dan Irawan dari Perkim.
Tugas mereka koordinasi, mulai pembangunan dan identifikasi kendala dan hambatan, Keberangkatan selanjutnya diperkirakan tanggal 15 September nanti," ungkapnya kepada media saat ditemui di ruangannya, Selasa (04/09/2018).

" 30 orang akan kita berangkatkan nanti terdiri dari beberapa unsur TNI, Polri, Kesehatan, Tagana, Tukang, PKK, serta BPBD," tambahnya.

Setelah keberangkatan tim awal sebelumnya, memang kondisi Lombok masih sering terjadi gempa bahkan pada waktu tim masih di sana juga mengalami dahsyatnya gempa lombok.

" Atas dasar kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial pak Gubernur langsung memerintahkan kami untuk segera lakukan misi kemanusiaan kembali sekaligus membangun mesjid yang roboh," terangnya.

Lanjutnya, Tim yang akan diberangkatkan dari berbagai unsur ini akan bertugas selama sebulan di Lombok.

" Di mulai dengan tim teknik arsitektur, BPBD dan Tagana yang berangkat dan diharapkan dari tim ini akan memulai pekerjaan kemanusiaan tahap dua ini," harapnya.