Camping Ground Tikus Emas

Tsunami dan Gempa di Sulawesi, Babel Kirim Relawan dan Buka Donasi Melalui 'Babel Peduli'

29, September 2018 - 10:59 PM
Reporter : adithan
Ist
Ist

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel kembali membuka rekening Babel Peduli.

Sebelumnya, Babel sudah membantu membangun tempat ibadah untuk Pasca Gempa di Lombok, kali ini Babel peduli ingin membantu meringankan para korban Bencana Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, Jum'at (28/09/2018) kemarin.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan ini panggilan untuk kita semua agar membantu saudara kita yang sedang mengalami bencana.

Dirinya juga mengatakan, Sebagai tindak lanjut untuk tahap pertama, sesuai perintah Gubernur Babel, Erzaldi Rosman akan diberangkatkan relawan Bangka Belitung ke Palu dan Donggala sebanyak 10 orang, membantu tanggap darurat di sana.

" Saya lagi koordinasi dengan BNPB utk keberangkatan via Hercules, serta sesuai Perintah Gubernur, esok dimulai pengumpulan dana dan keberangkatan relawan dari Bangka Belitung, jadi saya lagi koordinasi orang - orang nya, paling lama senin atau selasa sudah diberangkatkan," ungkapnya kepada Bangka Terkini, melalui via telepon. Sabtu (29/09/2018).

Lanjutnya, juga mengatakan sudah mengimbau rekan-rekannya untuk melakukan koordinasi dengan Dinsos, Humas dan Kesra terkait donasi setelah upacara bendera di kantor Gubernur Senin nanti.

" Yang paling penting terkoordinir dengan baik sebagai wujud pertanggung jawaban terhadap masyarakat," terangnya.

" Untuk masyarakat Babel yang ingin membantu saudara kita di Sulawesi, silahkan melalui rekening Babel peduli yang sudah kita siapkan," himbaunya.