Camping Ground Tikus Emas

Rakerda III BKPRMI Bangka, UPLB PT. Timah Tbk Belinyu Serah Bantuan ke Korban Gempa Palu Donggala

14, December 2018 - 08:46 PM
Reporter : adithan
UPLB PT. Timah Tbk Belinyu Serahkan Bantuan kepada korban gempa Sulawesi Palu, Donggala dan Sigi, saat Rakerda III BKPRMI Kabupaten Bangka, Jum'at (14/12/2018).
UPLB PT. Timah Tbk Belinyu Serahkan Bantuan kepada korban gempa Sulawesi Palu, Donggala dan Sigi, saat Rakerda III BKPRMI Kabupaten Bangka, Jum'at (14/12/2018).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III, bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 2 Sungailiat, Jum'at (14/12/2018).

Rakerda kali ini mengambil tema 'Kerja Ikhlas, Makmurkan Masjid' dan dihadiri Ketua MPD, Ust.Zainuddin, Ketum Hari Subari, Pengurus DPK serta ratusan Kepala Unit TKA/TPA binaan BKPRMI Bangka.

Rakerda ini juga menjadi Rakerda terakhir untuk periode kepengurusan 2015-2019 karena masa jabatan kepengurusan ini akan berakhir pada bulan agustus 2019 mendatang.

Kegiatan rakerda ini juga diselingi dengan prosesi penyerahan bantuan dari UPLB PT. Timah Tbk Belinyu kepada korban bencana gempa Sulawesi khususnya Palu, Donggala dan Sigi yang diwakili oleh Bapak Hernomo sebesar Rp. 80.500.000,-.

" Bukan tanpa alasan kami menyalurkan bantuan melalui BKPRMI Bangka. Organisasi ini telah menunjukkan kerja nyata secara rutin dan konsisten melakukan berbagai macam kegiatan sosial kemanusiaan. Semoga amanah bantuan dari pegawai UPLB PT. Timah Tbk Belinyu bermanfaat bagi saudara kita didaerah bencana," Pungkas Hernomo.

Sambung Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari UPLB PT. Timah Tbk Belinyu dan akan menyalurkan bantuan tersebut melalui posko DPP BKPRMI dan berharap semoga sinergitas seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang.

" Tujuan diselenggarakan Rakerda ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan memantapkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam rakerda ini juga dibahas pemantapan pelaksanaan wisuda juz 30, santri Taman Pendidikan Alquran binaan BKPRMI Bangka, yang akan dilaksanakan pada bulan desember ini.

" Kegiatan wisuda santri hapalan juz 30 ini merupakan kegiatan lanjutan dari wisuda santri TPA yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," lanjutnya.

" Serta Beberapa kegiatan yang melibatkan Pemuda Remaja Masjid akan dilaksanakan pada tahun mendatang, sebagai upaya BKPRMI Bangka menciptakan generasi muda muslim yang berkarakter serta memakmurkan masjid," harapnya.