Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Terima Bantuan 3 Bus. Erzaldi 'Anak-Anak Wajib Naik Bus'

31, January 2019 - 02:15 PM
Reporter : adithan
Penyerahan 3 unit Bus bantuan CSR dari Pemprov Babel, kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (29/01/2019).
Penyerahan 3 unit Bus bantuan CSR dari Pemprov Babel, kepada Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (29/01/2019).

Bangka Terkini, Riau Silip --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), kembali serahkan bantuan 3 Unit Bus untuk Kabupaten Bangka.

Penyerahan 3 unit Bus bantuan CSR tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, di Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Selasa (29/01/2019).

Gubernur Babel, Erzaldi berharap dengan adanya bantuan hibah Bus Sekolah ini, akan membantu orang tua dalam mengantar dan menjemput anak-anaknya sekolah. Tak hanya itu, dengan bantuan bus sekolah ini, anak - anak sekolah akan aman dan tepat waktu baik berangkat maupun saat pulang.

" Dengan adanya bus sekolah ini, anak-anak yang biasa ke sekolah naik motor,  wajib naik bus ini, dan tak boleh lagi pakai motor ke sekolah," tegasnya.

Dirinya juga menghimbau, agar bus bantuan ini, dirawat, dan jangan digunakan untuk keperluan lain, kecuali untuk keperluan mengantar dan menjemput anak-anak sekolah.

Lanjut Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin menjelaskan penyerahan bus ini dilakukan di lokasi-lokasi yang memang dirasakan kebutuhannya oleh masyarakat, seperti di Pangkalniur yang memang kendaraan angkutan sekolah tidak tersedia.

" Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat memacu anak - anak untuk tidak malas bergerak sekolah," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbuddin menyebutkan, beberapa lokasi lainnya yang ada di Kabupaten Bangka masih membutuhkan bus, " Semoga Kedepan lokasi-lokasi tersebut, dapat diberikan fasilitas transportasi, sehingga bisa membawa anak - anak ke sekolah," harapnya.



Sumber : Humas Pemprov Babel