Camping Ground Tikus Emas

Kpu Bangka 'Goes To Community', Sosialisasi ke Pramuka Penegak dari Berbagai Gudep

15, February 2019 - 10:55 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 50 Pramuka Penegak dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan perwakilan Saka di Kabupaten Bangka, hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU Bangka. Jum'at (15/02/2019)
Sebanyak 50 Pramuka Penegak dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan perwakilan Saka di Kabupaten Bangka, hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU Bangka. Jum'at (15/02/2019)

Bangka Terkini, Sungailiat --- Sebanyak 50 Pramuka Penegak dari berbagai Gugus Depan (Gudep) dan perwakilan Saka di Kabupaten Bangka, hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU Bangka.

Kegiatan KPU Bangka 'Goes To Community' tersebut dihadiri Komisioner KPU Bangka Arsyil Aziz, PPK Sungailiat Rahmat Amin dan Ketua PPS Bukit Betung M.Arinda Unigraha, Bertempat di Warung Mba'hasa BKPRMI Bangka, Jum'at (15/02/2019).

Kegiatan KPU Bangka Goes To Community merupakan sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan dengan mengunjungi berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Bangka. Diharapkan komunitas ini menjadi penyambung lidah KPU Bangka dalam meneruskan informasi kepemiluan. Sebelumnya, yang telah dikunjungi yakni Komunitas Tukang Photo (KTP) di Belinyu, Sahabat Alam Sungai Upang Desa Tanah Bawah dan Karang Taruna Desa Dalil Bakam.

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Bangka, Arsyil Aziz mengingatkan arti pentingnya pemilu 2019 kepada peserta yang hadir, serta menyampaikan tanggal dan waktu pemilu, peserta pemilu serta jenis dan warna surat suara.

" Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Pemungutan suara akan berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 wib. Pemilih akan mendapatkan lima jenis surat suara yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," ujar Arsyil.

" Semoga peserta sosialisasi yang hadir ini bisa meneruskan informasi kepemiluan ini kepada yang lain, minimal kepada keluarga dan teman terdekat," himbaunya.

Sementara itu, salah satu anggota Pramuka dari SMKN 2 Sungailiat, Ahmad Julianta menyampaikan kesediaannya untuk menyukseskan pemilu 2019 dengan hadir ke TPS pada hari pemungutan suara.

" Saya akan mengajak keluarga dan teman-teman agar pada Pemilu 2019 ini bisa menggunakan hak pilih dan tidak golput. Gunakan hak pilih anda dengan sebaik-baiknya karena masa depan bangsa ada ditangan anda," pesan Ahmat yang berdomisili di Desa Cit Kecamatan Riau Silip ini.

Pada kegiatan tersebut juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba give away Facebook dan Instagram yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi (Relasi ) KPU Bangka segmen warganet.