Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Tengah, Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

05, July 2019 - 11:46 PM
Reporter : adithan
Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, Bersama Istri, Iriani Melita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bateng, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana
Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, Bersama Istri, Iriani Melita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bateng, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Bersama 43 Kepala Daerah, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh, Bersama Istri, Iriani Melita selaku Ketua Tim Penggerak PKK Bateng, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG didampingi oleh Ketua TP PKK RI, Ibu Erni Tjahjo Kumolo, yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (05/07/2019) malam.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada para Kepala Daerah di Indonesia atas komitmen dan kontribusinya mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di masing-masing daerah. Penyerahan penghargaan ini sekaligus bagian dari acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Bateng, Dede Lina Lindayanti mengatakan bahwa kriteria untuk dapat masuk dan menerima penghargaan tersebut tidak mudah. Untuk bisa masuk kriteria penghargaan Manggala Karya Kencana ini bertahap mulai dari tingkat nasional.   

" Ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak, baik dari masyarakat, penyuluh, OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red), pihak legislatif dan eksekutif. Jadi semua pihak turut serta menyetujui," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh tim KKBPK - DPPKBPPPA Bateng bersama mitra kerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, para penyuluh KB (PKB dan PLKB), serta para kader penggerak KB di lapangan yang dapat solid dan kompak.

" Penghargaan ini berkat partisipasi semua pemangku kepentingan masyarakat kita yang aktif ikut serta dalam menjalankan program-program pemerintah," ucapnya.

Acara malam itu dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, serta para Kepala Daerah se-Indonesia dan atau terkaitnya. (*)