Camping Ground Tikus Emas

Fauzan 'Persiapan PRB 2019 di Bangka Belitung, Sudah 95 Persen'

08, October 2019 - 04:13 PM
Reporter : adithan
Wakil ketua I pelaksana PRB tahun 2019 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ahmad Fauzi.
Wakil ketua I pelaksana PRB tahun 2019 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ahmad Fauzi.

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Persiapan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung 11 hingga 13 Oktober mendatang, sudah mencapai 95 persen.

Hal tersebut dikatakan Wakil ketua I pelaksana PRB tahun 2019 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Ahmad Fauzi kepada media, Selasa (08/10/2019).

" Pihak kami (BPBD Babel_Red) sudah siap dalam melaksanakan Bulan PRB tersebut yang mana pada hitungan hari akan terlaksana. Bahkan mulai besok (09/10/2019) hingga pada hari puncak PRB tanggal 13 Oktober sudah mulai berjalan rangkaian acara PRB tersebut," ungkapnya.

Adapun rangkaian acara PRB ini dalam waktu dekat, ditambahkan Fauzan yakni akan dilaksanakan pelatihan Srikandi Tangguh. " Dimana pelatihan tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat terutama kaum wanita dalam mengatasi situasi saat bencana," terang Fauzan yang juga merupakan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Babel.

Tidak hanya itu, dilanjutkan Fauzan mulai tanggal (10/10/2019) ini juga para pejabat utama BNPB pusat sudah akan datang ke Babel untuk menghadiri beberapa rangkaian kegiatan PRB itu. 

" Mulai dari pejabat utama, eselon I dan II BNPB, Gubernur Jawa Tengah, Duta Besar Australia untuk Indonesia juga dipastikan akan datang untuk menghadiri even PRB nanti," terang Fauzan.

" Untuk peserta sendiri di prediksikan akan ada sekitar 5.000 peserta yang akan menghadiri even itu dari perwakilan setiap Provinsi se-Indonesia. Dimana sebanyak 1.500 peserta sudah melakukan konfirmasi untuk ikut event PRB tingkat Nasional ini," tutup Fauzan. (AsF)