Camping Ground Tikus Emas

Rafting Yang Menantang Di Pacet Mojokerto Pacet Adventure

23, November 2019 - 05:34 PM
Reporter : Martin Tiranda
https://pacetadventure.com/
https://pacetadventure.com/

Pacet Adventure - Outbound Pacet - Rafting Pacet - Provider Outbound Pacet | Outbound Trawas - Pacet Adventure

Hai adventures, gimana kabar kalian ? baik baik saja bukan ?. Nah kali ini pacet adventure akan memberikan informasi seputar rafting yang menantang di Pacet, Mojokerto.

Pacet yang notabenenya merupakan kawasan wisata memang sudah terkenal dengan berbagai wisata alamnya. Mulai dari pemandian air panas, kolam renang dan waterpark, air terjun, hingga berbagai macam outdoor park lengkap dengan spot selfinya tersedia di Pacet.

Kalau kalian senang berpetualang mungkin salah satu tujuan kalian datang ke Pacet adalah mendaki gunung, seperti halnya Gunung Pundak atau sekedar mengadakan camping ceria di Bukit Krapyak.

Namun nyatanya di berpetualang di Pacet gak hanya itu itu aja loh. Rafting di Sungai Kromong adalah salah satunya. Dengan melakukan olahraga air yang satu ini tentunya liburan dan petualangan kalian di Pacet akan memilik sensasi yang berbeda serta meninggalkan kesan tersendiri.

Rafting Yang Seru Dengan Akses Yang Mudah

Kalau kita bicara soal rafting tentunya yang paling terkenal tentunya yang paling terkenal mungkin di daerah Probolinggo ataupun Malang. Tapi jika kalian yang tinggal di perkotaan khususnya Surabaya tentunya jaraknya cukup jauh.

Nah dengan adanya rafting di Pacet ini kalian gak perlu harus keluar kota jauh jauh. Selain dekat biaya perjalanan kalian pun pasti akan lebih murah.

Dan meskipun deket tapi gak kalah seru kok rafting yang di Pacet ini. Apalagi kalian bisa berendam di air panas setelah kalian rafting. Tentunya akan semakin seru dan menyenangkan.

Arus sungai kromong ini sangat memacu adrenalin loh

Sungai kromong merupakan sungai yang bersumber dari pegunungan welirang. Oleh karena itu air di sungai ini juga sangat jernih.

Selain itu sungai kromong juga memiliki arus yang bagus buat rafting atau arung jeram. Arusnya lumayan deras dan semakin deras ketika musim hujan tiba.

Selain itu pula jika kalian rafting atau berarung jeram di sungai ini dan tiba tiba hujan relatif masih aman kok. Malah bisa dibilang itu akan menambah keseruan kalian saat rafting. Tentunya dengan pengawasan dan perkiraan dari safety guard yaa.

Rute untuk berarung jeram di sungai ini kurang lebih 10 kilometer jika dimulai dari hulu sungainya. Untuk waktunya sendiri mungkin akan memakan waktu sekitar 3 jam.

Meski begitu kalian juga tidak harus berarung jeram dari hulu sungai. Kalian masih bisa kok berarung jeram mulai dari pertengahan sungai juga dengan rute sepanjang 7 km dan ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam.

Atau jika kalian baru pertama kali rafting dan ingin mencoba seperti apa sih sensasi berarung jeram. Kalian bisa mengambil trip paling pendek yang berjjjarak kurang lebih 3 km dengan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Dari trip trip tersebut sensasinya juga gak berbeda jauh kok dengan rafting mulai awal hulu sungai. Hanya saja grade atau tingkatan jeramnya yang berbeda.

Tak hanya itu,karakter sungai yang berkelok kelok akan semakin menambah keseruan kalian dalam rafting. Selain itu pula kalian akan disuguhkan dengan pemandangan dua tebing yang menjulang lengkap dengan hijaunya pepohonan.

Jeram yang menantang dengan tingkat kesulitan yang lumayan tinggi

Nah di sungai kromong ini terdapat kurang lebih 90 jeram dengan tingkat yang berbeda beda loh. Disini terdapat jeram mulai tingkat 2 sampai dengan tingkat 4.

Bagi kalian yang belum mengerti tentang grade atau tingkatan dalam rafting akan kami jelaskan. Jadi grade atau tingkatan dalam rafting ada 6.

Dalam satu sungai biasanya ada bermacam macam tingkatan jeram dan biasanya terbagi di bagian bagian sungai itu sendiri. Misalnya di sungai kromong ini, jika kalian memulai rafting dari awal hulu sungai maka kalian akan menemukan jeram tingkat 4 selama beberapa ratus meter awal rute.

Dalam rafting atau arung jjeram tingkat 1 bisa dikatakan sebagai tingkat yang mudah dengan arus yang datar. Tingkat 2 adalah tingkat dimana arus sungainya belum ada hanya ada air beriak dan masih jarang ada batu besarnya.

Lanjut ke tingkat 3, di tingkat 3 ini selain airnya beriak juga mulai berarus dan sudah sering terdapat bebatuan besar yang mengharuskan kalian untuk melakukan maneuver menghindar.

Di tingkat 4 tingkat kesulitannya akan bertambah lagi. Kalian akan mulai menemukan lebih dari satu jenis jeram. Jeram di tingkat 4 ini juga merupakan batas untuk wisatawan atau orang yang baru memulai olahraga rafting.

Untuk jeram dengan tingkat 5 dan 6 hanya diperbolehkan bagi para professional. Selain itu jeram pada tingkat ini biasanya ada pada kejuaraan rafting atau arung jeram seperti Championshhip Rafting Australasia.

Sensasi berelaksasi di pemandian air panas sehabis rafting

Ada yang unik dan berbeda dari tempat lain ketika kalian mengambil trip rafting di Pacet. Hal tersebut adalah sensasi berendam di air panas setelah selesai rafting.

Berendam di pemandian air panas setelah rafting memberikan sensasi unik tersendiri. Tubuh dan fikiran kalian akan bisa berelaksasi setelah memacu adrenaling dengan berarung jeram di sungai Kromong Pacet.

Pemandiannya sendiri terletak di Padusan Pacet. Selain bisa berelaksasi kalian juga bisa berwisata wi Wana Wisata Air Panas Padusan ini.

Menikmati kuliner khas pacet sehabis berseru seruan dengan rafting

Habis berelaksasi di pemandian air panas sekarang waktunya untuk melepas dahaga dengan kuliner kuliner lezat khas pacet. Di pacet sendiri terdapat banyak tempat wisata kuliner yang menggoda. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel lengkapnya di 8 Tempat Wisata Kuliner Pacet Ini Lagi Hits Di Tahun 2019.

Tapi bagi kalian yang mengambil trip rafting rute atas dan menengah atau biasa disebut mahameru dan arjuna trip maka kalian akan mendapatkan konsumsi kuliner khusus.

Kuliner khasnya yaitu urap urap dan ayam goreng ataupun ayam bumbu kuning. Selain itu kalian juga mendapatkan minuman khusus yakni ginger tea atau teh jahe.

Untuk kalian yang mengambil rute pendek atau welirang trip jangan khawatir. Meskipun kalian tidak mendapatkan konsumsi makan tetapi kalian akan mendapatkan snack gorengan sebagai penghangat tubuh.

Dua Provider Rafting Pacet terbaik

Selain info seputar rafting yang ada di Sungai Promong ada hal lain yang harus kalian ketahui. Yap, tentu adalah provider atau penyedia jasa rafting yang ada di Pacet.

Nah perlu kalian ketahui bahwa ada 2 penyedia arung jeram yang ada di Pacet. Mereka adalah TOS Rafting Pacet dan OBECH Rafting Pacet.

Sebenarnya dari kedua provider atau penyedia rafting tersebut memiliki trip dengan spesifikasi yang hampir sama. Perbedaannya mungkin terletak pada operator rafting serta basecampnya saja.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat artikel tentang perbedaan kedua provider tersebut di pacet adventure. Tentu saja lengkap dengan paket paket rafting pacet yang juga tersedia di pacet adventure.

Reservasi Pemesanan dan Informasi Rafting Pacet

Tak hanya soal rafting atau berarung jeram saja. Di pacet adventure kalian juga bisa menemukan berbagai artikel menarik seputar wisata dan petualangan yang bisa kalian jelajahi di Mojokerto, khususnya Pacet.

Selain paket rafting, ada juga paket paket petualangan lain seperti paket outbound pacet ataupun paket paintball pacet. Tak hanya itu pacet adventure juga menyediakan berbagai akomodasi wisata yang ada di Pacet mulai dari villa pacet hingga tenda yang ada di Pacet.

Untuk pemesanan dan reservasi baik itu tentang rafting pacet,outbound pacet, paintball pacet, villa serta tenda area pacet kalian bisa langsung menghubungi Kami via hotline telepon ataupun WhatsApp di 0822-1703-7736

Nah sekian tadi informasi seputar rafting pacet yang ada di sungai kromong. Nantikan terus artikel selanjutnya dari pacet adventure dan jangan lupa apabila ada kritik dan saran boleh banget ditulis di kolom komentar yang ada di bawah ya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda