Camping Ground Tikus Emas

Dinkes Pangkalpinang Minta Masyarakat Pakai Masker dan Modifikasi Sendiri

06, April 2020 - 02:25 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim kepada awak media, Senin (06/04/2020).

Dari hasil penelitian, dikatakan dr. Masagus Hakim seluruh masyarakat memang harus menggunakan masker, namun dengan keterbatasan masker ini diharapkan nya masyarakat bisa mandiri atau memodifikasi sendiri.

" Seperti menggunakan masker kain 3 lapis atau bisa menambahkan tisu. Yang pentingnya cukup tebal untuk menyerap virus ini agar tidak masuk ke Paru - Paru," terangnya.

Lebih lanjut, terkait bilik desinfektan yang sekarang ini ramai diperbincangkan, menurut dr. Masagus Hakim boleh saja digunakan asalkan jangan menggunakan bahan dasar florid.

" Jadi boleh saja bilik tersebut digunakan, namun jangan isi dengan cairan seperti wipol atau lainnya. Tapi gunakan alkohol karena alkohol kan tidak ada masalah jika terkena kulit," pungkasnya. (AsF)