Camping Ground Tikus Emas

dr. Hakim: Pelayanan Umum dan Warkop di Pangkalpinang, Segera di Screening (Swab)

23, June 2020 - 03:05 PM
Reporter : adithan
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang, Swab Massal di Ramayana, Selasa (23/06/2020).
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang, Swab Massal di Ramayana, Selasa (23/06/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang, lakukan Screening dengan test Swab massal di Pusat Perbelanjaan R52 Plaza (Ramayana), Selasa (23/06/2020).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim.

Dikatakannya, Screening melalui test Swab Massal ini guna memetakan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pangkalpinang. " Ini ke 4 kali nya kita lakukan Screening dengan swab massal. Akan kita lakukan terus agar bisa memetakan Covid-19 dan salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Pangkalpinang," ungkapnya.

Dijelaskan dr. Hakim screening ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, yang mana akan dilakukan screening dengan Swab Massal sebanyak 35 titik di wilayah Kota Pangkalpinang. " Sebelumnya kita juga sudah screening massal, kali ini di Ramayana sebanyak 20 swab yang kita sediakan, untuk pegawai Ramayana dan beberapa pedagang di Basement," terang dr. Hakim.

Diakui juga Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang tersebut, tiap hari atau tiap minggu pihaknya akan terus melakukan screening massal ini. Dimana untuk tempatnya tidak akan dikasih tahu atau bisa dikatakan dadakan.

" Yang pasti ditempat atau titik pelayanan umum termasuk warung - warung kopi nantinya juga akan kita datangi. Tapi kapan dan waktu nya tidak akan kita kasih tahu," pungkasnya. (AsF)