Camping Ground Tikus Emas

MTQ Tingkat Kecamatan Koba Resmi Ditutup, Algafry Harapkan Ini

27, April 2024 - 11:06 AM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, secara resmi menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) 1445H/2024M Tingkat Kecamatan Koba yang digelar di Masjid Nurul Falah Desa Nibung, Sabtu (27/04/2024) malam.

Setelah bertanding selama 3 hari di ajang MTQ, 228 peserta yang berasal dari berbagai desa dan kelurahan se-Kecamatan Koba ini mendapatkan hasil bahwa Kelurahan Simpang Perlang berhasil meraih posisi Juara Umum 1 dengan nilai 57, Juara 2 Desa Nibung dengan nilai 55, dan Juara 3 Desa Terentang III dengan nilai 49.

Saat ditemui seusai pembagian hadiah, Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Koba dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dirinya juga memberikan selamat serta semangat kepada para juara dan seluruh peserta.

"Alhamdulillah, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan hadis untuk Kecamatan Koba malam ini sudah selesai. Tadi kita sama-sama mendengar dan menyaksikan pengumuman para juara. Alhamdulillah yang juara nanti bisa tampil lagi mengikuti kegiatan MTQ tingkat kabupaten dan yang belum juara jangan berkecil hati, tetap semangat, terus berlatih, karena masih ada tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Dikatakan Algafry bahwa setelah selesai semua kegiatan MTQ tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten, pihaknya akan berkoordinasi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Bangka Tengah dalam mempersiapkan kontingen Bangka Tengah untuk berlomba di tingkat provinsi.

"Nanti kita akan kembali musyawarah dengan LPTQ untuk mempersiapkan kafilah Bangka Tengah yang akan bertanding di tingkat provinsi, semoga nanti kita bisa merebut kembali juara umum. Nantinya untuk tingkat kabupaten, insyaallah, kita gelar di Kecamatan Lubuk Besar," imbuhnya.

Sementara itu Ema Febriyarti selaku Camat Koba mengatakan bahwa Kelurahan Simpang Perlang memang sudah menjadi juara bertahan selama 3 tahun.

"Kelurahan Simpang Perlang sudah menjadi juara bertahan selama 3 tahun ini, mereka memang didukung oleh kuttab, dan juga ada pesantren di wilayah Simpang Perlang. Jadi itu yang mendukung mereka semuanya untuk mempertahankan juara umum untuk kali ketiga ini," ujar Ema memberikan selamat.

Dikatakan Ema bahwa pihaknya juga akan memberikan pembinaan kepada kafilah Kecamatan Koba yang akan mewakili di tingkat kabupaten.

"Nanti akan kita adakan pembinaan untuk yang mewakili Kecamatan Koba di tingkat kabupaten. Kita bina sebanyak 2 kali oleh Dewan Hakim dan harapannya kita tetap ingin mempertahankan juara umum di tingkat Kabupaten Bangka Tengah," tutupnya.*