Camping Ground Tikus Emas

Ini Klarifikasi Pemkot Pangkalpinang Terkait Pemberitaan Gaji Tim Kreatif

03, June 2020 - 05:36 PM
Reporter : adithan
Pers Conference yang digelar di Ruang Media Center Pangkalpinang, Rabu (03/06/2020).
Pers Conference yang digelar di Ruang Media Center Pangkalpinang, Rabu (03/06/2020).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Terkait pemberitaan gaji tim kreatif Pgk, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sampaikan sudah sesuai standard yang diatur dalam Peraturan Walikota.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kominfo Pangkalpinang, Sarbini melalui Pers Conference yang digelar di Ruang Media Center Pangkalpinang, Rabu (03/06/2020).

Dirinya menyampaikan gaji para tim kreatif Kota Pangkalpinang yang berkisar Rp 3 juta hingga Rp 4 Juta sudah diatur dalam Peraturan Walikota Nomor  48 tahun 2019 Tentang Standar Biaya Umum Lingkup Kota Pangkalpinang untuk Tahun 2020.

" Jadi semua sudah sesuai dengan Perwako, tidak ada yang melebihi standard. Memang gaji mereka lebih tinggi, karena sesuai dengan pola kerjanya yang tidak terbatas, serta mereka juga punya keahlian yang tidak dimiliki seperti PHL lain pada umumnya," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Sarbini juga menjelaskan terkait anggaran Tim Kreatif tersebut berasal dari Anggara Pendapatan dan Belanja (APBD) di Dinas Pendidikan dan Bapedda, serta memiliki perjanjian kerja dalam sistem kontrak selama 1 tahun.

" Jumlah pastinya ada 12 orang, di Dinas Pendidikan ada 6 dan benar mereka digaji tiga sampai empat juta, sejak Januari dan Maret 2020. Jadi mereka juga dikontrak selama satu tahun," terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Sarbini tim kreatif ini juga merupakan pekerja seni budaya, bahkan juga ada yang memiliki keahlian dalam bidang IT, desain dan lain - lain sebagainya. " Tentu kita sudah mempelajari kemampuan atau latar belakang mereka sebelum di kontrak. Kemudian mereka juga mempunyai target untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata di Kota Pangkalpinang, agar lebih berkembang," pungkasnya. (AsF)