Camping Ground Tikus Emas

Lomba PAAR 2021, Tim PKK Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PAAR Ceria Kelurahan Bacang

19, February 2021 - 10:56 AM
Reporter : adithan
Lomba PAAR 2021, Tim PKK Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PAAR Ceria Kelurahan Bacang, Jum'at (19/02/2021).
Foto : Bangka Terkini
Foto : Bangka Terkini
Lomba PAAR 2021, Tim PKK Pangkalpinang Kunjungi Rumah Singgah PAAR Ceria Kelurahan Bacang, Jum'at (19/02/2021).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- TPP PKK Kota Pangkalpinang melalui Forum Ceria Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, gelar lomba Pola Asuh Anak - Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021, Jum'at (19/02/2021).

Bertempat di Rumah Singgah Kelurahan Bacang, dalam kesempatan tersebut, Forum PAAR Ceria Kelurahan Bacang Pangkalpinang diajarkan berbagai macam pola asuh terhadap anak - anak dan remaja seperti kenakalan remaja, narkoba dan lain sebagainya.

Seizin Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Maulan yakni Ketua Pokja 1 PKK Kota Pangkalpinang, Elidamyati mengatakan kegiatan ini dilakukan selama 2 hari. Sebelum lomba PAAR pihaknya juga sudah melakukan program PKDRT atau komitmen untuk menghapus kekerasan dalam rumah tangga.

Untuk materi, dijelaskan Eli pihaknya memberikan simulasi bagaimana pola asuh dalam kenakalan remaja. " Jadi kami disini akan terus sosialisasi ke Kecamatan - Kecamatan baru nanti ke diteruskan ke Kelurahan yang ada di Pangkalpinang terkait kenakalan remaja ini," ungkapnya.

" Melalui sosialisasi PAAR ini kita bisa menanamkan beberapa hal dalam menangani kenakalan remaja kepada Ibu - Ibu PKK. Jadi semua anak dan remaja sesuai dengan harapan orang tua masing - masing," inginnya.

Lanjut ketua TP PKK Kecamatan Bukit Intan Erwina Agustin berharap melalui perlombaan PAAR ini untuk memancing kesadaran masyarakat bahwa pentingnya Pola Asuh terhadap anak dan Remaja.

" Terutama lingkup paling kecil yakni keluarga, bagaimana dalam keluarga bisa menciptakan Sumber daya manusia khususnya untuk keluarga itu sendiri bahkan untuk Indonesia yang lebih baik," harapnya.

Lebih lanjut, Lurah Bacang, Arli juga berharap kegiatan ini meningkatkan motivasi TP PKK di Kelurahan Bacang agar berikan kader serta warga tentang pengetahuan pola asuh anak dan remaja.

" Nanti biar kader PAAR yang sosialisasi ke warga gar menciptakan keluarga yang harmonis dan tersenyum sesuai program Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil," tutupnya. (AsF)