Camping Ground Tikus Emas

Robi : Pers dan Stakeholder Jadi Penyempurna Program Bawaslu Bangka Tengah Kedepannya

15, February 2021 - 07:34 PM
Reporter : adithan
Bawaslu Bangka Tengah gelar Rakor Evaluasi pengawasan pemilih bersama stakeholder dan insan pers, Senin (15/02/2021). Foto : Ilham Febry
Bawaslu Bangka Tengah gelar Rakor Evaluasi pengawasan pemilih bersama stakeholder dan insan pers, Senin (15/02/2021). Foto : Ilham Febry

BANGKA TERKINI - BANGKA TENGAH --- Bawaslu Bangka Tengah baru saja menyelenggarakan kegiatan Dalam Rangka evaluasi pengawasan pemilih, yang mana kegiatan ini mengundang stakeholder, organisasi kepemudaan dan para Akademisi, Senin (15/02/2021).

Bertempat di Hotel Soll Marina Bangka, kegiatan tersebut dihadiri langsung beberapa stakholder seperti pihak Bawaslu Bangka Belitung (Babel), KPU Bangka Belitung, KPU Bangka Tengah, DPRD, Kapolres, Kejari Bangka Tengah, Dandim, Kejari, para Kepala OPD. Serta hadir pula Kepala PN Koba, akademisi dan Rektor UBB Dr Ibrahim, Danramil, Kapolsek, parpol, Kades, Ormas, dan juga para awak media.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan, pihaknya (Bawaslu) perlu saran maupun masukan - masukan, dari seluruh stakeholder, organisasi kepemudaan, dan para akdemisi untuk kesempurnaan kegiatan kedepannya.

Meskipun Pilkada serentak 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, Robi mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka tengah telah selesai dengan kondusif, tertib, aman, dan berlangsung demokratis.

Lebih lanjut, yang mana diketahui Pilkada Bangka Tengah menjadi Pilkada yang sangat menarik perhatian karena dari sisi kontesasi itu di kuasai oleh penguasa politik lokal. Dan banyak orang berfikir bahwa Pilkada di Bangka Tengah itu Pasti akan Berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

" Tapi pada kenyataan nya justru selisih perolehan sangat jauh sekali, tetapi bagi kami (Bawaslu Bangka Tengah_red) yang sangat di apresiasi adalah prosesnya pilkada ini yakni berakhir dengan adil, jujur dan demokratis," ujar Robianto.

" Terimakasih juga kepada insan Pers yang menjadi corong informasi terkait kegiatan maupun inovasi - inovasi pengawasan Bawaslu. Pers sekali lagi menjadi ujung tombak informasi bagi Pilkada di Bangka Tengah dan pers memberikan kesejukan dengan pilkada yang aman, serta kondusif," tutupnya. (BOM)

Penulis : Ilham Febry Kurniawan