Camping Ground Tikus Emas

Pengurus AITI dan SMSI Bangka Belitung Berbagi Dengan Para Penyandang Disabilitas Tunanetra

29, March 2022 - 04:54 PM
Reporter : adithan
Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Bangka Belitung (Babel) bersama SMSI Babel berbagi bersama para penyandang Disabilitas Tuna Netra di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/03/2022).
Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Bangka Belitung (Babel) bersama SMSI Babel berbagi bersama para penyandang Disabilitas Tuna Netra di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/03/2022).

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Bangka Belitung (Babel) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel berbagi bersama para penyandang Disabilitas Tuna Netra di Kota Pangkalpinang, Selasa (29/03/2022).

Ketua Asosiasi Industri Timah Indonesia (AITI) Bangka Belitung, Ismiryadi menyampaikan kegiatan ini menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus berbagi rasa kepada penyandang disabilitas tuna Netra.

Tidak hanya itu, dikatakan Dodot sapaan akrabnya akan bekerjasama dengan Provinsi Bangka Belitung. Dimana berdasarkan informasi dari para penyandang Disabilitas ini, dulunya pernah ada kegiatan dari Provinsi untuk mereka yakni belajar atau kursus keterampilan pijit di luar Bangka. 

"Nah, program seperti ini memang dulu pernah terdengar. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Insya Allah nanti bersama teman - teman dari SMSI kita akan sounding ke Pemprov Babel untuk memperjuangkan program ini agar tetap ada," ungkapnya. 

Pasalnya, menurut Dodot program ini akan menjadi penunjang para penyandang Disabilitas agar punya keterampilan. Dimana keterampilan ini nantinya akan menjadi usaha mereka mendapatkan pendapatan. 

"Insya Allah program berbagi ini akan terus kita lakukan, guna membantu para penyandang Disabilitas Tunanetra ini. Kita akan berupaya semaksimal mungkin ini bisa menjadi program rutin dari AITI dan juga SMSI Bangka Belitung," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Bangka Belitung Jumadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan juga sudah berbagi dengan para anggotanya.

"Saat ini di ITMI Bangka Belitung ada 66 anggota yang tergabung, dan tersebar di Kabupaten Bangka, Pangkalpinang, dan Bangka Tengah. 

"Kita harap program berbagi ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, tapi berkelanjutan atau dilaksanakan rutin," harapnya.

Lebih lanjut, Ketua SMSI Bangka Belitung Vito Sarbulan menjelaskan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari SMSI dan AITI Bangka Belitung. "Insya Allah program berbagi ini akan kita agendakan rutin setiap bulannya kepada para orang tua, sahabat atau adik kita yang penyandang Disabilitas Tunanetra," pungkasnya.