Camping Ground Tikus Emas

Resmi Ditutup, 61 Orang Daftar Jadi Calon Anggota Bawaslu Bangka Belitung

30, June 2022 - 10:41 PM
Reporter : adithan
Ketua Timsel Anggota Bawaslu Bangka Belitung (Babel), Dr. Iskandar, M.Hum (Kanan), didampingi Anggota Timsel Bawaslu Babel Wahyu Gusna (kiri).
Ketua Timsel Anggota Bawaslu Bangka Belitung (Babel), Dr. Iskandar, M.Hum (Kanan), didampingi Anggota Timsel Bawaslu Babel Wahyu Gusna (kiri).

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pendaftaran resmi ditutup hari ini Kamis (30/06), Sebanyak 61 orang yang terdaftar mencalonkan diri menjadi anggota Bawaslu Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Bangka Belitung, Dr. Iskandar, M.Hum saat konferensi Pers di Media Center Bawaslu, tepatnya di Jalan Kadera No. 05 Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Kamis (30/06/2022).

Dijelaskan Ketua Timsel tersebut, Peserta yang mendaftar pada Hari ke 1/ 22 juni sebanyak 2 orang, kemudian 23 Juni sebanyak 3 orang, 24 Juni sebanyak 5 orang, 27 Juni sebanyak 10 orang, 28 Juni sebanyak 9 orang, 29 Juni sebanyak 17 orang, dan 30 Juni sebanyak 15 orang.

"Total jumlah yang mendaftar sebanyak 61 orang dengan rincian 44 laki - laki (72%) dan 17 perempuan (28%). Adapun 56 berkas di antarkan langsung ke sekretariat Timsel Bawaslu, 4 dikirim melalui Pos dan 1 lewat email Timsel," ungkapnya.

Lanjutnya menerangkan untuk tahapan berikutnya dari tgl 1 s.d 5 Juli yaitu perbaikan berkas bagi peserta yang masih ada kekurangan atau belum melengkapi berkasnya sesuai ketentuan yang berlaku.

"Untuk hal ini bagi peserta yang mendaftar langsung ke sekretariat di sampaikan kekurangannya pada saat penyerahan berkas. Dan bagi peserta yang mengirimkan berkas melalui Pos dan Email maka sekretariat timsel Bawaslu langsung menghubungi ke no hp yang tertera dalam berkas," terangnya.

Sementara itu, Wahyu Gusna anggota timsel Bawaslu yang mendampingi menambahkan bahwa seluruh peserta berasal dari 7 kabupaten/ kota di Bangka Belitung. Dengan profesi yang beragam mulai dari anggota Bawaslu, anggota KPU, ASN, Dosen, Guru, Advokat, Wartawan, Purnawirawan, Pensiunan ASN, Honorer, Karyawan Swasta, Wiraswasta dan Petani.

"Dengan jenjang pendidikan terakhir S1 berjumlah 39 orang, S2 berjumlah 20 orang dan S3 ada 1 orang. Maka diharapkan mendapatkan Anggota Bawaslu yang Berkualitas sehingga mewujudkan Pemilu yang Berintegritas," harapnya. (Red)