Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Tengah Terima 100 Bantuan Rumah Layak Huni

04, July 2022 - 05:46 PM
Reporter : adithan
Pemkab Bangka Tengah terima 100 bantuan rumah layak huni
Pemkab Bangka Tengah terima 100 bantuan rumah layak huni

BANGKA TERKINI, BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan perhubungan menerima 100 unit bantuan rumah layak huni dari Balai Pelaksana  Kementrian Pekerja Umum dan perumahan Rakyat tahun 2022 melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengungkapkan, penerimaan bantuan rumah layak huni sebanyak 100 unit yang berada di Kecamatan Lubuk Besar terbagi di 3 Desa yaitu 52 unit di Desa Perlang, Desa Batu Beriga 28 unit, Desa Lubuk Besar 20 unit," ungkapnya.

Bantuan BSPS ini sudah masuk pada tahun 2019, yaitu di Kelurahan Simpang Perlang yang mana masyarakata secara gotong royong membangunnya dan mendahulukan mana yang akan di bangun.

"Program BSPS ini sangat lah berguna dan banyak sekali manfaatnya, selain meringankan beban masyarakat tetapi juga meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kita, dan rumah tidak layak huni akan berkurang secara bertahap," terang Bupati

Kepala satuan kerja Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Arifman mengatakan, Program BSPS  sudah mulai tahun 2016, jum'at (01/07/2022).

"program ini diusulkan oleh Kementerian daerah usulannya disampaikan ke pusat, porsinya disesuaikan dengan seluruh provinsi di Indonesia yang mana provinsi yang membutuhkan bantuan Salah satunya dengan mengupayakan tempat tinggal atau rumah yang layak huni bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu," ucap Arifman di Balai Desa Perlang.

Hal ini karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah. Mendukung pembangunan sosial budaya dan memberikan multiplier efek terhadap sektor lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) Fani Hendra Saputra mengatakan bantuan untuk tahun ini sebanyak 100 unit terdiri dari 3 Desa dan memang programnya sudah pernah berjalan sebelumya," ujarnya.

Kita juga berupaya melengkapi data dukung semua disampaikan ke Kementerian PU dan Perumahan agar pencapaian kita bukan hanya 100 unit, tetapi akan kita usulkan menjadi 500 unit yang dapat menerima bantuan sehingga taraf hidup serta kualitas masyarakat di Bangka Tengah meningkat," tutup Fani. (BOM)

Terbaru
 Informasi Tips Rencana Pembelian Kendaraan Di Akhir Tahun :  Pastikan informasi promo lengkap & valid.

Toyota Pangkalpinang

Bangka Tengah
Rental mobil pangkalpinangTempat Jasa Rental Mobil di Bangka Lengkap Alamat dan Kontaknya,

Rental Mobil Pangkal pinang

Bangka Tengah
kebabelyuk.com Bangka Tour - Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini --- Pulau Belitung yang kini masuk,

Bangka Tour & Travel 2022

Bangka Tengah