Camping Ground Tikus Emas

DPMPTK Bangka Tengah Buka Pelatihan di Medan, Gratis Semua Biaya

18, July 2023 - 12:07 PM
Reporter : adithan
DPMPTK Bangka Tengah Buka Pelatihan di Medan, Gratis Semua Biaya
DPMPTK Bangka Tengah Buka Pelatihan di Medan, Gratis Semua Biaya
BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah bekerja sama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (BBPVB) Medan, membuka peluang bagi masyarakat Bangka Tengah yang ingin mengikuti pelatihan di berbagai bidang.

Pelatihan ini akan difasilitasi DPMPTK Bangka Tengah dengan bekerja sama dengan BBPVB Medan dan pendaftarannya dapat dilakukan secara online.

“Kita ada pelatihan lagi di medan dan semua biaya gratis serta ditanggung secara penuh oleh pemerintah dari awal keberangkatan sampai kepulangan nantinya, ” ucap Aisyah Sisyilia, Selasa (18/7/2023).

Ia mengatakan, pendaftaran pelatihan ini terbuka untuk laki-laki dan perempuan yang sehat jasmani dan rohani dengan minimal usia 17 tahun, serta tidak sedang dalam pendidikan formal. Syarat pendaftaran juga mengharuskan para calon peserta melampirkan fotokopi KTP dan ijazah terakhir.

Sisyl sapaan akrabnya juga menyebutkan, Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 Juli hingga 23 Juli 2023 dan akan dilaksanakan Seleksi online tanggal 25 Juli 2023.

“Setelah periode pendaftaran ditutup, calon peserta yang mendaftar akan menjalani proses seleksi online yang akan dilakukan pada tanggal 25 Juli 2023,” ujarnya.

Adapun beberapa jurusan pelatihan yang tersedia adalah spa therapist, program Archicad, tour guide, dan cabinet making. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan praktis kepada peserta agar dapat meningkatkan keahlian dalam bidang-bidang tersebut.

“Para calon peserta yang berminat dapat menghubungi contact person yang tersedia, yaitu Andre (082133606026) dan Endah (085267264274), untuk informasi lebih lanjut dan panduan pendaftaran. Mereka akan memberikan bantuan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin timbul, ” ungkap Kepala DPMPTK Bangka Tengah ini.