Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bangka Tengah Fokuskan Produktivitas UMKM Naik Kelas dengan Upaya Ini

24, July 2023 - 11:37 AM
Reporter : adithan
Pemkab Bangka Tengah Fokuskan Produktivitas UMKM Naik Kelas dengan Upaya Ini
Pemkab Bangka Tengah Fokuskan Produktivitas UMKM Naik Kelas dengan Upaya Ini
BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, menggelar pelatihan peningkatan produktivitas bagi tenaga kerja yang sudah memiliki usaha baik skala mikro, kecil, menengah ataupun besar, di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (24/07/2023).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Aisyah Sisyilia yang menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini, untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah ini naik kelas. Dengan begitu, diharapkan akan berdampak pada peningkatan usahanya.

“Pelatihan ini merupakan pedampingan Bapak/Ibu dilatih dan dibina supaya usahanya tetap berjalan dan meningkatkan produktivitas ini. Jadi, jangan buang waktunya ikutilah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung yakni, Eninta Yolanda Ginting Manik dalam sambutannya menekankan jika ini awal untuk memahami betapa pentingnya pelatihan peningkatan produktivitas.

“Karena pada akhirnya profit yang menjadi pintu utama itu berawal dari bagaimana kita mampu meningkatkan produktivitas dari usaha yang kita bangun,” ujarnya.

Untuk tahun selanjutnya, menurut Eninta yang sudah pernah mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas ini akan dibantu dengan kegiatan bimbingan konsultasi serta dipandu oleh sektor produktivitas satu persatu.
“Nantinya, instruktur akan hadir ke tempat Bapak/Ibu untuk memandu dan mencari tahu, lalu menginventarisir kendala atau masalah apa yang dihadapi untuk membangun usaha ini serta mencari solusinya,” jelas Eninta.

Ia juga berharap dengan pelatihan peningkatan produktivitas ini para peserta punya pengetahuan yang baru untuk membangun dan meningkatkan kembali usahanya.
“Semoga usaha Bapak/Ibu semakin maju, semakin berkembang dan semakin berhasil,” tuturnya.