Camping Ground Tikus Emas

Ratusan Peserta Jajal Timah Trail Run, Bentuk Dukungan Bukit Pinteir di Ajang API Award 2023

23, July 2023 - 11:40 AM
Reporter : adithan
Ratusan Peserta Jajal Timah Trail Run, Bentuk Dukungan Bukit Pinteir di Ajang API Award 2023
Ratusan Peserta Jajal Timah Trail Run, Bentuk Dukungan Bukit Pinteir di Ajang API Award 2023
BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Bukit Pinteir yang terletak di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah kembali menjadi tempat event olahraga. Kali ini event olahraga yang diselenggarakan yakni Timah Trail Run 2023 di mana ratusan peserta dari berbagai daerah di Pulau Bangka, turut meramaikan dan berkompetisi di even ini, Minggu (23/07/2023).

Timah Trail Run 2023 digelar sebagai bentuk dukungan bagi Bukit Pinteir yang masuk dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2023 kategori wisata olahraga dan petualangan. Trail Run ini juga sebagai rangkaian dalam menyambut HUT PT. Timah Tbk yang ke-47.

Memiliki rute sepanjang 6 kilometer yang mengelilingi Bukit Pinteir dengan jalur lintasan yang cukup menantang bagi para peserta, Trail Run ini dimulai dengan dikibarkannya bendera oleh Ari Yanuar Prihatin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah, Ebbi Wibisana selaku Kepala Divisi CSR PT. Timah Tbk dan Muhammad Adiwiyatno selaku GM Pt. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir.

Ari Yanuar Prihatin yang mewakili Bupati Bangka Tengah mengungkapkan apresiasi atas diselenggarakannya Timah Trail Run 2023 ini. Menurutnya, dengan kegiatan olahraga ini juga menjadi salah satu langkah dalam mempromosikan wisata Bukit Pinteir.

“Even ini tentunya sangat berharga dan membantu pemerintah daerah dalam memajukan, mengembangkan serta mempromosikan Bukit Pinteir sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah,” ungkapnya.

Bahkan dikatakan Ari, even yang digelar dengan kolaborasi PT. Timah Tbk dengan Pokdarwis Gempita Bukit Pinteir ini dapat sekaligus membantu Bukit Pinteir untuk terus melaju di ajang API Award Tahun 2023. Ia pun mengajak para stakeholder untuk terus memberikan dukungan bagi Bukit Pinteir.

Sementara itu, Ebbi Wibisana berharap dengan even Timah Trail Run 2023 ini dapat membuat Bukit Pinteir terus melejit dan menduduki peringkat pertama dalam API Award 2023.
“Timah Trail Run ini sebagai bentuk komitmen dari PT. Timah Tbk dalam mendukung pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ebbi.

Ia meyakini dengan keindahan alam serta keberanekaragaman hayati yang ada, Bukit Pinteir dapat menjadi destinasi wisata baik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional. Dirinya pun mengatakan kegiatan-kegiatan seperti Trail Run ini harus sering dilaksanakan di Bukit Pinteir.