Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 20 Pasangan dari Bangka Tengah Ikuti Nikah Massal

18, July 2023 - 12:03 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 20 Pasangan dari Bangka Tengah Ikuti Nikah Massal
Sebanyak 20 Pasangan dari Bangka Tengah Ikuti Nikah Massal
BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Sebanyak 20 pasangan asal Kabupaten Bangka Tengah ikuti Nikah Same-Same (Nikah Masal) yang digelar Kejaksaan Negeri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu masyarakat Bangka Tengah bisa memiliki kepastian hukum dalam proses akad nikah, yang tadinya ada yang melaksanakan di bawah tangan, belum memiliki kepastian hukum dan surat nikah, sekarang sudah jelas,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Selasa (18/7/2023).

Algafry menyebutkan, kepastian hukum ini jelas terikat status negaranya dan untuk tahapan selanjutnya, seperti akta anak sudah pasti tercatat secara sah.

“Ini kepedulian luar biasa dari Kejati dan Kejari untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat Bangka Tengah dan sehabis mereka menikah, akan langsung kita rubah status di KTP maupun KK nya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, 20 pasutri yang baru menikah ini dokumen KTP dan KK langsung berubah menjadi status menikah.

“Masyarakat Bangka Tengah sudah banyak yang berminat mengikuti nikah masal gratis, bahkan mencapai ratusan,” terangnya.

“Tapi kita batasi, nanti Agustus kita lakukan kembali akad nikahnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dindukcapil Bateng, Djulhasnan mengatakan pihaknya akan segera melakukan perubahan dokumen administrasi kependudukan bagi Pasutri yang baru menikah ini.