Camping Ground Tikus Emas

Pelayanan Terpadu Kelurahan Berok, Sediakan Warung Literasi hingga Setor Bank Sampah

04, August 2023 - 12:21 PM
Reporter : adithan
Pelayanan Terpadu Kelurahan Berok, Sediakan Warung Literasi hingga Setor Bank Sampah
Pelayanan Terpadu Kelurahan Berok, Sediakan Warung Literasi hingga Setor Bank Sampah
BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Kelurahan Berok menggelar pelayan terpadu di Lapangan Bola Kelurahan Berok, Jumat (4/8/2023) dalam rangka peningkatan pelayanan ke masyarakat termasuk pemberian pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat.

Teguh Prabowo Selaku Lurah Berok mengatakan, ada 6 instansi yang terlibat dalam pelayan terpadu tersebut untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Ada DPMPTK Bangka Tengah, Dindukcapil Bangka Tengah, Rumah Sunat Avicena, Mahasiswa KKN MAS Muhamadiyah, Bank Sampah Berok dan Warung Literasi, ” ucapnya.

Teguh menjelaslan, ada 74 warga dan beberapa jenis pelayanan yang menggunakan pelayan terpadu Kelurahan berok.

“5 warga yang membuat ID (Dokumen Catatan Sipil Digital), 7 orang pembuatan KK, 3 orang pengurusan KTP, 1 orang pengurusan SKPJ, 2 orang mengurus Akta Lahir, 7 orang pengurusan izin usaha dan kerja dan 49 warga memeriksa kesehatan di pelayanan terpadu Berok Besauh ini, ” jelasnya.

Dalam acara tersebut, terlihat Bunda Eva Algafry selalu ketua TP-PKK Bangka Tengah yang datang dan berkunjung ke beberapa pos pelayan dan warung literasi Berok serta menyetor Sampah ke bank Sampah Berok.

“Tadi, ibu Bupati Bunda Eva Algafry juga hadir untuk meninjau langsung kegiatan. Beliau juga menyetor Sampah, ke warung literasi dan memberikan arahan untuk kami,” lanjutnya.

Teguh menegaskan, adanya pelayanan terpadu ini, untuk memudahkan Pelayanan ke masyarakat dan bisa memberikan akses lebih cepat untuk warga agar lebih efisien.