Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Bateng dan PT. Thorcon Power Indonesia Teken Kesepakatan Bersama

21, November 2023 - 12:35 AM
Reporter : adithan
Pemkab Bateng dan PT. Thorcon Power Indonesia Teken Kesepakatan Bersama
Pemkab Bateng dan PT. Thorcon Power Indonesia Teken Kesepakatan Bersama
BANGKA TENGAH - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT ThorCon Power Indonesia. Penandatangan kesepakatan bersama ini dilaksanakan di Ruang Batu Bedaun III, Hotel Soll Marina, pada Senin (20/11/2023).

Penandatangan ini dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama dengan Bob S. Efendi selaku Direktur Operasi PT ThorCon Power Indonesia serta dihadiri oleh Bangka Branch Office Manager PT ThorCon Power Indonesia, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Bangka Tengah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Tengah, serta Kepala OPD se-Bangka Tengah.

Sebagai informasi, PT ThorCon Power Indonesia akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Pulau Kelasa atau dikenal juga dengan Pulau Gelasa, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. PLTN ini akan menggunakan energi terbarukan, yakni thorium atau dikenal nantinya dengan PLTT (Pembangkit Listrik Tenaga Thorium).

Algafry menuturkan penandatanganan kesepakatan ini adalah bagian dari tindak lanjut surat dari Menteri Dalam Negeri perihal rekomendasi untuk dibuatkannya kesepakatan bersama antara PT ThorCon Power Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.