Camping Ground Tikus Emas

Pemkab Komitmen Majukan Pemuda di Bangka Tengah

16, November 2023 - 12:47 AM
Reporter : adithan
Pemkab Komitmen Majukan Pemuda di Bangka Tengah
Pemkab Komitmen Majukan Pemuda di Bangka Tengah
BANGKA TENGAH - Bergerak, berdaya, dan berkarya majukan pemuda Bangka Tengah menjadi tema sosialisasi kegiatan kepemudaan tahun ini yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinbudparpora) yang diselenggarakan di Gedung Aula BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (16/11/2023).

Sebanyak 70 orang peserta mengikuti acara sosialisasi ini, berasal dari organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, seperti KNPI, Karang Taruna dan Pemuda Alumni Program Kepemudaan. 

Selain itu, Disbudparpora juga menghadirkan beberapa narasumber kegiatan yaitu Indra Gunawan, S.IP., M.A.P., selaku Kabid Pemuda dan Olahraga, Abdurrohman Septiadi, S.Pd., M.Ed., penerima Beasiswa LPDP S2 di Inggris, dan Dilla Augustine Kolina, S.E., Alumni PPAN ASEAN-INDIA yang merupakan pemuda Bangka Belitung.

Pittor selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Bangka Tengah menyampaikan bahwa Kabupaten Bangka Tengah senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju Bangka Tengah yang lebih baik.

“Pemkab akan selalu berkomitmen, termasuk pemuda dalam program pelayanan kepemudaan di Kabupaten Bangka Tengah saat ini,” ujarnya.

Ia berharap, melalui program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda dan kepemudaan di Kabupaten Bangka Tengah.