Camping Ground Tikus Emas

Ibnu: Perkenalkan Beras Namang dan Kolong Biru Jadi Wisata Babel

23, April 2018 - 02:36 PM
Reporter : Viki Saputra
Festival Selawang Segantang dan Tradisi Murok Jerami, di Lapangan Sepakbola desa namang, Senin (23/04/2018).
Ibnu: Perkenalkan Beras Namang dan Kolong Biru Jadi Wisata Babel
Ibnu: Perkenalkan Beras Namang dan Kolong Biru Jadi Wisata Babel
Tradisi Nganggung
Festival Selawang Segantang dan Tradisi Murok Jerami, di Lapangan Sepakbola desa namang, Senin (23/04/2018).

Bangkaterkini.comNamang --- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memperkenalkan Beras Namang dan Tempat Pariwisata Kolong Biru ini menjadi potensi baru di Bangka Belitung, saat menggelar Festival Selawang Segantang dan Tradisi Murok Jerami, di Lapangan Sepakbola Desa Namang, Senin (23/04/2018).

Dari pantauan media Dambus, Campak, Rebana, Rudat, Marching band serta Tari Kolosal yang di tampilkan oleh Masyarakat sekitar dan Para Pelajar se desa namang memeriahkan Acara Tahunan ini, Tak luput juga Pameran Hasil UMKM dan POKTAN masyarakat namang diantaranya Rusip, Madu, Jamur Pelawan dan juga Beras.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, DANDIM, Kepala Dinas se Bangka Tengah, Anggota DPRD Provinsi Babel dan DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Tamu dari Diklat PIM TK 2 Sumsel serta Ratusan Masyarakat sekitar ini dibuka Langsung Oleh Bupati Bangka Tengah Ir. ibnu Saleh M.M.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi seluruh Elemen Masyarakat yang terlibat dalam menyukseskan Acara Festival Selawang Segantang dan Murok Jerami, yang memang Menjadi Agenda Tahunan dan telah masuk dalam APBD Bangka Tengah.

" Festival Selawang Segantang serta Tradisi Murok Jerami yang merupakan acara makan bersama sebagai rasa syukur kepada Allah Atas Panen Padi Masyarakat di Desa Namang " Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Setelah Madu Pelawan dan Jamur Pelawan yang telah lebih dulu dikenal dan dicari oleh Wisatawan Lokal Maupun Internasional," Sekarang Sudah saatnya Beras Namang dan Tempat Pariwisata Kolong Biru ini menjadi potensi baru di Bangka Belitung, Khususnya Bangka Tengah" Lanjutnya.

" Dengan adanya beras Lokal ini Masyarakat Bangka Belitung dapat mengkonsumsi beras Namang ini, yang pentingnya juga minimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Namang dan Sekitarnya," Harapnya.

Acara Murok Jerami ini ditutup dengan Nganggung atau makan bersama di Tengah Lapangan yang merupakan Sumbangan hasil tani Masyarakat yang berhasil mengumpulkan 600 Kilogram Beras Namang serta Puluhan Kilo Jamur Pelawan. (Yun)