Camping Ground Tikus Emas

Prakiraan Melonjaknya Pengunjung Wisatawan, Basarnas Babel Terjunkan Tim Rescue di Beberapa Tempat Wisata

18, June 2018 - 07:50 PM
Reporter : adithan
Tim sar gabungan diantaranya Basarnas Babel, Polairud , Emas diving club dan tagana yang mengawasi para wisatawan saat menyelamatkan korban,
Tim sar gabungan diantaranya Basarnas Babel, Polairud , Emas diving club dan tagana yang mengawasi para wisatawan saat menyelamatkan korban.
Tim sar gabungan diantaranya Basarnas Babel, Polairud , Emas diving club dan tagana yang mengawasi para wisatawan saat menyelamatkan korban,

Bangka Terkini, Sungailiat --- Basarnas Bangka Belitung menerjunkan tim rescue, untuk pengamanan wisatawan yang berkunjung di beberapa Destinasi Wisata yang ada di Pulau Bangka.

Hal tersebut dikatakan Kepala Basarnas Babel Deden Ridwansyah, S. Sos, karena sesuai prakiraan akan melonjak nya pengunjung tempat wisata yang ada di Pulau Bangka.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya (Basarnas Babel) memfokuskan juga destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi yakni Pantai Matras dan Pantai Tongaci.

" Sebab Kemarin terjadi evakuasi terhadap wisatawan yang hampir tergulung ombak di Pantai Matras, Minggu ( 17/0/2018 ), ini dikarenakan Pantai Matras memiliki gelombang dan arus balik yang sangat kuat," ungkapnya.

Kejadian tersebut terjadi Pukul 16.15 wib, saat salah satu anak kecil bernama Depal (12) berenang di pinggiran pantai matras dengan beberapa orang temannya, tiba - tiba terseret ombak dan tergulung ombak ke tengah.

" Melihat kejadian tersebut tim sar gabungan diantaranya Basarnas Babel, Polairud , Emas diving club dan tagana yang mengawasi para wisatawan langsung berlari membawa ringbout dan lifejacket untuk menyelamatkan korban, kita lihat pada waktu itu korban melakukan utimate ( mengapung di atas air) karena kehabisan tenaga saat berusaha berenang ke pinggir, pada akhirnya tim turun langsung dan mendekati korban tersebut dan membawanya kepinggir dengan kondisi selamat " jelasnya.

" Kepada para wisatawan yang berkunjung pada lokasi tersebut agar berhati - hati ketika berenang, dan menghindari area- area yang memang dilarang berenang oleh petugas penjaga pantai yang ada disana," himbaunya. (SF)