Camping Ground Tikus Emas

Partisipasi Masyarakat Saat Pilkada, Meningkat.

06, July 2018 - 09:33 AM
Reporter : adithan
rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018 tingkat Kota Pangkalpinang, bertempat di Swiss-Bel Hotel, Kamis (05/07/2018).
rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018 tingkat Kota Pangkalpinang, bertempat di Swiss-Bel Hotel, Kamis (05/07/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang ---  Peningkatan partisipasi saat Pilkada belum memenuhi secara target dari keinginan KPU RI, dimana target nasionalnya seharusnya 77 persen. Namun partisipasi masyarakat dalam Pilkada Pangkalpinang naik 11,31 persen.  

Hal tersebut dikatakan Wahyu Gusna Komisioner KPU Pangkalpinang devisi SDM dan Pertisipasi Masyarakat, usai rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018 tingkat Kota Pangkalpinang, bertempat di Swiss-Bel Hotel, Kamis (05/07/2018).

" Alhamdulillah, terimakasih kepada semua yang terlibat, dari hasil akhir partisipasi pemilih kita di Pangkalpinang sudah meningkat 11,31 persen dimana sebelumnya partisipasi pemilih kita hanya 50,35 sekarang menjadi 61,66 persen," ungkapnya.

" Kedepan kita harap partisipasi/kesadaran masyarakat kita lebih tinggi lagi, terlebih pada Pilkada berikutnya. Terkait hasil ini kami siap tenaga dan waktu," himbaunya.

Lanjut Ketua KPU Pangkalpinang M. Yusuf mengatakan semua berjalan sukses, dimana keamanan, kelancaran, ketertiban sesuai yang diharapkan.

" Hasil rapat pleno ini pun pas atau sesuai dengan data, artinya jumlah surat suara yang di digunakan dan tidak terpakai dengan hasil yang di peroleh sesuai data yang di terima," ujarnya.

" Dari hasil rekapitulasi paslon Rinaldi -Sarjulianto mendapatkan perolehan total suara sebanyak 6.562 suara, Saparudin-Edison memperoleh total suara sebanyak 25.283 suara, Maulan Aklil-M. Sopian memperoleh total suara sebanyak 31.732 suara serta Endang Kusumawati-Ismiryadi memperoleh suara sebanyak 12.812 suara," tutupnya. (Yun) 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang