Camping Ground Tikus Emas

DPRD Gelar Paripurna Istimewa I, Dalam Rangka Peringati Hari Jadi Kota Pangkalpinang

17, September 2018 - 02:36 PM
Reporter : adithan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, gelar Rapat Paripurna Istimewa kesatu masa persidangan I Tahun 2018, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang ke 261, Senin (17/09/2018).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, gelar Rapat Paripurna Istimewa kesatu masa persidangan I Tahun 2018, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang ke 261, Senin (17/09/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, gelar Rapat Paripurna Istimewa kesatu masa persidangan I Tahun 2018, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang ke 261, Senin (17/09/2018).

Dalam sambutannya, Plt Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan, Kota Pangkalpinang mengalami perkembangan pesat bahkan meluas ke luar wilayah administratif Pangkalpinang. Yang mana sesuai dengan visinya yakni ' Kota Investasi dan Berwawasan Lingkungan '.

" Dengan misi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kota Pangkalpinang terus menggeliat dan sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia," ucapnya.

Lanjutnya, untuk mewujudkan Pangkalpinang lebih maju, telah dilakukan revisi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Pangkalpinang Tahun 2013-2018. Yang mana sesuai Perda Kota Pangkalpinang Nomor 4 Tahun 2018, pelaksanaan RPJMD saat ini sudah memasuki tahun terakhir pelaksanaannya.

Diakuinya, Kota Pangkalpinang telah mencapai beberapa kebersihan yang diukur berdasarkan indikator kinerja dari masing-masing misi yang telah ditetapkan," Kebersihan ini merupakan wujud kinerja bersama Pemerintahan Daerah (Pemerintah dan DPRD) serta seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya," pungkasnya.

Dirinya juga mengatakan, berdasarkan target sasaran RPJMD 2013-2018 secara umum mengalami peningkatan, diantaranya pada bidang pendidikan dan kesehatan, " Rata - rata lama sekolah pada tahun 2014 tercatat 9,52 tahun, pada akhir tahun 2017 telah mencapai angka 10,22 tahun. Capaian ini hampir mendekati target akhir RPJMD 2018," terangnya.

" Sementara angka harapan hidup sebesar 72,65 tahun pada tahun 2017, artinya terjadi peningkatan dibandingkan tahun 2014 dengan angka 72,31 tahun," tambahnya.

Dirinyapun pun berharap, dalam rangka hari jadi Kota Pangkalpinang ke 261 ini, Kota Pangkalpinang lebih berkembang, terus maju dengan fasilitas pelayanan masyarakat, " Mari kita wujudkan Pangkalpinang yang gemilang, yakni mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera, demokratis dan berkeadilan. Pangkalpinang ialah Pangkal Kemenangan, tempat mengabdi menuju kejayaan," tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan di hari jadi Kota Pangkalpinang ini, bersama-sama berharap untuk Pangkalpinang jauh lebih baik dari segala aspek khususnya bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

Dirinya menegaskan, secara prioritas pihaknya (DPRD) akan menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat secara total," DPRD akan lebih berkomitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat secara langsung dari segala sisi," tegasnya.

 

" Baik sisi pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat serta keinginan masyarakat bisa lebih kita akomodir di Tahun berikutnya," harapnya.