Camping Ground Tikus Emas

Hari ke 5 di Posko RS Polri, Rio 'Maskapai Harus Dengarkan Keluhan Keluarga Korban'

02, November 2018 - 08:51 PM
Reporter : adithan
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady saat acara konfrensi pers, yang dihadiri oleh perwakilan dari Polri, maskapai Lion Air, BPJS Ketenaga kerjaan dan rohaniawan, di Posko RS Polri, Jum'at (02/11/2018).
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady saat acara konfrensi pers, yang dihadiri oleh perwakilan dari Polri, maskapai Lion Air, BPJS Ketenaga kerjaan dan rohaniawan, di Posko RS Polri, Jum'at (02/11/2018).

Bangka Terkini --- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang Rio Setiady, masih melakukan pendampingan bersama keluarga penumpang lion air JT610 di RS POLRI.

Rio mengatakan, Dirinya sempat menyampaikan masukan saat acara konfrensi pers, yang dihadiri oleh perwakilan dari Polri, maskapai Lion Air, BPJS Ketenaga kerjaan dan rohaniawan, Jum'at (02/11/2018).

Secara umum, Dirinya mengapresiasi kerja petugas dalam pencarian penumpang Oleh tim terpadu BASARNAS, KNKT, TNI, POLRI dan masyarakat, semakin banyak objek yang ditemukan tentu akan menjadi berita yang sangat ditunggu bagi keluarga.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi keluhan pihak keluarga penumpang, yang paling sering dirasakan adalah informasi terkait progres pencarian. 

" Ini sudah memasuki hari kelima, dimana keluarga penumpang selalu diminta untuk mendatangi posko keluarga di RS POLRI, namun disana kami tidak mendapatkan informasi perkembangan terbaru yang memadai, hanya di sediakan saluran televisi," tegasnya.

" Tentu para keluarga berharap ada penyampaian resmi setiap harinya yang bisa di infokan kepada seluruh keluarga penumpang. Jadi bukan sekedar hanya dari TV," tambahnya.

Diakuinya, memang seluruh fasilitas akomodasi, transportasi dan konsumi di siapkan dengan baik, tetapi pihak terkait juga perlu memperhatikan psikologis keluarga penumpang, yang telah menunggu berhari - hari dan sampai kapan belum jelas waktunya.

" Maka mohon kiranya, kejelasan informasi terkait progres pencarian dan identifikasi korban dapat di update setiap harinya," harapnya.