Anggota DPRD Terpilih Ini Sesali Layanan Dinas PMPTSP NAKER Pangkalpinang
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Petugas Loket Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, terkesan acuh kepada masyarakat yang sedang mengurus perizinan dan minta tolong mencetak perbaikan data perizinan yang salah, pada Rabu (3/7/2024).
Hal ini diungkapkan oleh salah satu masyarakat yang ingin minta tolong untuk menumpang mencetak 1 lembar berkas karena ada kesalahan tanggal data permohonan untuk perpanjangan izin. Namun bukannya mendapatkan respon yang baik, petugas loket tersebut malah menjawab dengan cetus.
"Berawal dari salah tanggal data pemohon yang ingin memperpanjang izin, dan ingin meminta tolong untuk mencetak data yang sudah diperbaiki hanya 1 lembar kertas, dengan tegas petugas loket menjawab bahwa tidak ada kertas dan print di loket tersebut dengan nada ketus" ucap sumber yang tak ingin disebutkan namanya.
Menanggapi hal tersebut, salah satu Anggota DPRD Terpilih Roki Husada menyayangkan tindakan yang dilakukan petugas loket tersebut, karena sebagai bidang pelayanan harusnya melayani masyarakat.
"Untuk kedepan saya mohon kepada Kabid dan kepala PTSP Kota Pangkalpinang terkait masalah ini, karena sangat penting demi kenyamanan masyarakat" tegas politisi muda tersebut.
"Kedepannya, bila perlu nanti kita anggarkan kertas perlembar untuk pelayanan di PTSP, karena kertas sangat dibutuhkan pada bagian pelayanan," harapnya.