Camping Ground Tikus Emas

Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, BKPRMI Bangka Kumpulkan Rp 30.503.300 Dalam 4 jam

31, December 2018 - 09:39 AM
Reporter : adithan
DPD BKPRMI Bangka melakukan aksi sosial menghimpun infak dan sedekah untuk di sumbangkan ke Korban Bencana Tsunami Selat Sunda, Jum'at (28/12/2018).
DPD BKPRMI Bangka melakukan aksi sosial menghimpun infak dan sedekah untuk di sumbangkan ke Korban Bencana Tsunami Selat Sunda, Jum'at (28/12/2018).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Untuk kesekian kalinya, bencana alam melanda bumi pertiwi. Keluarga Besar, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, mengajak kalangan masyarakat untuk ikut peduli kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, DPD BKPRMI Bangka melakukan aksi sosial menghimpun infak dan sedekah berupa sumbangan uang dari masyarakat untuk disalurkan ke daerah bencana, bersinergi dengan berbagai komunitas dakwah dari pemuda remaja masjid dan rohis sekolah, Relawan aksi penggalangan donasi bantuan turun ke jalan protokol seputaran Kota Sungailiat, Jum'at (28/12/2018) dan berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp. 30.503.300,- dalam waktu 4 jam.

Koordinator kegiatan, Arinda Unigraha mengungkapkan ada 52 relawan tergabung dalam tim yang ikut terlibat, mereka adalah pemuda-pemudi dari Remaja Masjid Jurung,  Remaja Masjid Air Anyir, Remaja Masjid Kimak, Remaja Masjid Parit Padang, Remaja Masjid Pepabri, ROHIS SMK N 1 S.Liat, ROHIS SMA N 1 Pemali,  Pramuka SMA N 1 Pemali, Komunitas BECAK BABEL, Forum Genre Se pintu Sedulang, dan LDK STISIPOL P12.

" Kepercayaan masyarakat bangka kepada BKPRMI menjadi kunci penting dalam aksi ini, yang mana sebelumnya pada Bencana Lombok, Palu, dan Donggala, BKPRMI telah menyalurkan donasi masyarakat yang cukup besar angkanya," ungkapnya.

" Jumlah ini akan terus bertambah karena saat ini juga pengurus BKPRMI tingkat kecamatan melakukan aksi serupa melalui santri dan Ustadz/ustadzah TKA/TPA binaan BKPRMI Bangka," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Bangka Hari Subari juga menyampaikan bahwa, terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan dana melalui BKPRMI Bangka, " Semoga sumbangan dari masyarakat menjadi amal jariyah dan berbalas kebaikan dari Allah SWT," harapnya.

" Kami juga menerima bantuan uang melalui transfer ke rekening Bank Sumsel Babel dengan nomor 1450918501 atas nama BKPRMI Bangka. Seluruh bantuan akan kami salurkan langsung kepada posko relawan BKPRMI yang berada di lokasi bencana," tutupnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang