Camping Ground Tikus Emas

Terus Lakukan Jum'at Bersih, Camat Taman Sari 'Banyak Selokan Yang Di Cor Mati'

07, December 2018 - 07:08 PM
Reporter : adithan
Kecamatan Taman Sari, kembali melakukan rutinitas Jumat Bersih, kali ini aksi tersebut di lakukan di kelurahan Batin Tikal, Jumat (07/12/2018).
Kecamatan Taman Sari, kembali melakukan rutinitas Jumat Bersih, kali ini aksi tersebut di lakukan di kelurahan Batin Tikal, Jumat (07/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kecamatan Taman Sari, kembali melakukan rutinitas Jumat Bersih, kali ini aksi tersebut di lakukan di kelurahan Batin Tikal, Jumat (07/12/2018).

Camat Taman Sari Kota Pangkalpinang, Susanto mengatakan, dalam aksi kali ini ditemukan beberapa kendala seperti bandar yang sudah dangkal serta banyak gorong-gorong yang sudah di cor mati.  

" Kondisi bandar sudah dangkal dan banyak gorong-gorong yang sudah di cor mati, sehingga kita tidak dapat membersihkan saluran air di areal tersebut," ungkapnya.

" Paling tidak harus dilakukan pendalaman minimal setengah meter lagi, takutnya ketika hujan lebat air akan meluap ke badan jalan sehingga menyebabkan genangan air," tambahnya.

Lanjutnya, yang menjadi persoalan lain ialah di beberapa lokasi ditemukan dasar bandar atau selokan banyak yang sudah di semen, sehingga sulit untuk dilakukan pendalaman secara manual.

" Gorong-gorong yang sudah di cor mati ini hendaknya dilakukan pembongkaran ulang. Inilah yang menyebabkan sampah menyumbat di dalam gorong-gorong sehingga mengakibatkan banjir," tegasnya.

" Kita akan laporkan hal ini kepada walikota atau pun instansi terkait guna menindaklanjuti mengenai hal tersebut, terlebih hal ini sudah kita usulkan pada musrenbang beberapa waktu lalu," tutupnya.