Camping Ground Tikus Emas

DPRD Pangkalpinang Sampaikan Hasil Reses, Molen 'Persoalan Ini Harusnya 1 Tahun Selesai'

14, January 2019 - 09:35 PM
Reporter : adithan
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang gelar rapat paripurna penyampaian Reses 2018, yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD kota Pangkalpinang, Senin (14/1/2019).
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang gelar rapat paripurna penyampaian Reses 2018, yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD kota Pangkalpinang, Senin (14/1/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pertanggung jawaban, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pangkalpinang gelar rapat paripurna penyampaian Reses 2018, yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD kota Pangkalpinang, Senin (14/1/2019).

" Reses di sampaikan untuk menyerap, menampung dan menghimpun aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pertanggung jawaban," ungkap Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari saat memimpin Rapat Paripurna yang di dampingi Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian.

Lanjutnya, DPRD Pangkalpinang telah melakukan kegiatan Reses yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Pangkalpinang yang terbagi 4 Daerah Pilihan (Dapil), yaitu Dapil satu meliputi Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya, Dapil dua meliputi Kecamatan Rangkui, Dapil tiga Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari, dan Dapil empat Kecamatan Pangkal Balam dan Gabek.

" Dari hasil Reses yang di paparkan oleh Juru Bicara dari masing-masing Dapil, dapat di simpulkan, aspirasi masyarakat lebih dominan pada perbaikan jalan, pengadaan lampu jalan, penanganan dalam saluran air seperti selokan untuk menangani banjir dan drainase," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menegaskan persoalan-persoalan yang ada ini, seharusnya dapat di selesaikan dalam satu tahun.

" Sebenarnya ini satu tahun saja sudah selesai, karena permintaan masyarakat ini tidak muluk-muluk, permintaan yang langsung bisa di rasakan oleh mereka. Artinya ini bisa kita anggarkan satu tahun anggaran, maka minimal 60 persen selesai," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Legislatif, yang telah membantu kerja pemerintah kota Pangkalpinang melalui Reses yang telah di kerjakan.

" Ini sangat membantu serta mempermudah kerja kita untuk penganggaran tahun berikutnya. Reses ini akan menjadi dasar kita, agar kita tahu yang di butuhkan masyarakat itu apa," tutupnya.