Camping Ground Tikus Emas

Peduli Bencana Selat Sunda, BKPRMI Bangka Kirim Donasi Rp 91.699.000

23, January 2019 - 07:55 PM
Reporter : adithan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, resmi tutup posko penggalangan donasi "PEDULI BENCANA SELAT SUNDA". Selasa (23/01/2019).
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, resmi tutup posko penggalangan donasi "PEDULI BENCANA SELAT SUNDA". Selasa (23/01/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, resmi tutup posko penggalangan donasi "PEDULI BENCANA SELAT SUNDA". Selasa (23/01/2019).

Penggalangan donasi yang Sejak dibuka pada 26 Desember 2018 lalu untuk wilayah Kabupaten Bangka telah terhimpun Donasi sebesar Rp 91.699.000.

Koordinator Kegiatan, Arinda Unigraha menjelaskan, pengumpulan dana dilakukan dengan beberapa metode yaitu  dua kali aksi "jumat barokah" turun ke jalan di Sungailiat bersama para relawan remaja Masjid, Rohis, komunitas, forum,  dan ikatan duta. Pembukaan posko di sekretariat BKPRMI, menerima donasi dari DPK dan ustad/ustadzah TKA-TPA kecamatan, donasi via rekening DPD BKPRMI,  hingga donasi khusus yg dilakukan komunitas di beberapa desa, seperti yg disalurkan oleh Komunitas Purna Paskibraka SMA N 1 Mendobarat.

" Donasi telah disalurkan ke DPP BKPRMI di Jakarta untuk selanjutnya langsung didistribusikan ke BKPRMI wilayah Lampung dan Banten yang sedari awal telah membuka posko di lokasi bencana," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari menyampaikan rasa syukurnya, atas nama keluarga besar BKPRMI bangka, yang merupakan salah satu Ormas terdaftar di Bangka terus mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dan sangat memerlukan bantuan akibat Bencana Selat Sunda akhir tahun lalu.

" Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat serta seluruh pihak yg telah terlibat baik sebagai relawan, partisipan maupun donatur yang telah ikut andil dalam kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan Peduli Bencana Selat Sunda ini. Semoga menjadi berkah bagi kita semua serta mendapat balasan pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Sambung Ari Ravi salah satu perwakilan dari ROHIS SMK N 1 Sungailiat yg menjadi relawan penggalangan dana menyampaikan rasa simpatinya, bisa turut andil dalam penggalangan dana ini sudah membuat mereka senang. Melalui kegiatan ini bisa berkumpul bersama rekan-rekan relawan yang juga memiliki kepedulian, bisa berinteraksi dengan masyarakat, dan melihat senyum masyarakat yang merasa terbantu ketika memasukan uang ke dalam kotak donasi yg kami tawarkan di perempatan lalu lintas.

" Kami harap BKPRMI dapat terus meningkatkan semangat generasi muda untuk terus peduli kepada sesama," harap Ari.

Lebih lanjut, Vivi Lyana relawan dari Forum Genre Sepintu Sedulang juga menyampaikan rasa senangnya bisa terlibat dalam aksi kemanusiaan ini. " Meski harus berpanas-panasan dan berkeringat untuk menjemput donasi masyarakat Bangka, namun semua itu terbalas ketika melihat sikap keikhlasan masyarakat yg berdonasi. Kami juga berterima kasih kepada BKPRMI Bangka yang terus merangkul generasi muda dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat," tutupnya.