Camping Ground Tikus Emas

Pinguin Diving Club UBB Gelar 'Diving Goes To School' ke Bangka Selatan

22, January 2019 - 11:36 PM
Reporter : adithan
Pinguin Diving Club Universitas Bangka Belitung (UBB) selenggarakan kegiatan
Pinguin Diving Club Universitas Bangka Belitung (UBB) selenggarakan kegiatan

Bangka Terkini, Toboali --- Pinguin Diving Club Universitas Bangka Belitung (UBB) selenggarakan kegiatan "Diving goes to school" ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (22/01/2019).

Dengan mengunjungi SMKN 1 Tukak sadai, SMAN 1 Toboali dan SMAN 2 Toboali dengan jumlah peserta Ratusan siswa SMK/SMA, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Sosialisasi tentang dunia penyelaman, peluang usaha didunia penyelaman dan potensi Basel dalam dunia penyelaman .

Arham ketua pinguin diving club UBB, mengatakan, Acara ini sudah lama diinisiasikan, guna menyalurkan bakat dan minat siswa di dunia penyelaman terkhusus di Basel, karena menurut nya Bangka Selatan ini mempunyai potensi.

" Kabupaten yang punya wilayah laut yang luas, dan banyak pulau - pulau kecil yg belum termanfaatkan, sehingga ini bisa menjadi peluang usaha dalam dunia selam ke depannya terutama pengembangan wisata bahari, pencarian atlit OBA dan Fins Swimming,  fotografer underwater, dan lainnya," ungkapnya.

Lanjut nya, kegiatan Diving goes to school didukung sepenuhnya oleh POSSI Bangka Selatan, Infinty diving club, CV Pinguin dive center, sobat diving club Bangka Selatan serta pihak SMK/SMA Bangka Selatan.

Sementara itu, Rian ketua POSSI Bangka Selatan mengapresiasi Kegiatan yang sangat luar biasa dari mahasiswa selam UBB yaitu Pinguin Diving Club, serta berharap ke depan bisa bekerjasama lagi untuk kegiatan yang bermanfaat lainnya, " Mengingat possi kami baru terbentuk, Kami merasa terbantu oleh kegiatan ini dalam mencari dan memberdayakan SDM yang kompeten di bidang penyelaman terutama dalam pencarian atlit OBA dan Fins Swimming dari Bangka Selatan," ucapnya.

Lebihlanjut, Sutiono wakil  Kepala  Sekolah SMKN 1 Tukak Sadai mengatakan Kegiatan ini sudah lama ditunggu sejak 2015 silam, dimana pihak nya ingin siswa - siswi tamatan dari smk ini bisa mempunyai softskill dalam dunia selam.

" Selain mereka kompeten di bidang nautika penangkapan ikan dan budidaya perairan, sekolah kami pengen segera buat Klub Selam supaya program ini berlanjut, dan kami akan bekerjasama dengan Pinguin Diving Club Ubb dan Possi Basel untuk membantu pembentukan nya," tutupnya.