Camping Ground Tikus Emas

Profesi Di Dunia Pariwisata Yang Akan Punah

14, January 2019 - 10:13 AM
Reporter : A Abu Bakar
Ilustrasi tourguide (doc Goggle)
Ilustrasi tourguide (doc Goggle)

Pada kiprahnya Pariwisata merumakan salah satu sektor yang sangat baik, karena akan terjadinya pemerataan ekonomi yang baik jika diurus dengan benar.

Rumus simpelnya jika suatu daerah banyak dikunjungi oleh banyak orang, maka daerah tersebut pasti akan mendapatkan efek positif dan efek negatif. Salah satu efek positifnya seperti masyarakat yang berjualan pasti akan banyak pembelinya, masyarakat yang menjadi supir akan banyak pengguna jasanya, yang punya rental mobil akan banyak penyewanya, hotel akan banyak tamunya, warung makan akan banyak pembelinya sampai ke profesi penjaga toilet pun akan menikmati peningkatan ekonomi jika sektor pariwiaata diurus secara baik.

Nah berikut beberapa profesi di dunia pariwisata yang akan punah :

1. Travel Agent Lokal

2. Driver Pariwisata Lokal

3. Tour Guide Lokal

Punahnya profesi - profesi tersebut salah satunya adalah karena konsekuensi para pelaku wisawata yang sangat kurang. 

Contohnya, para pelaku usaha rental mobil menyewakan mobil dengan layanan tanpa supir jadi otomatis akan banyak masyarakat yang profesi supir akan menganggur. Bukan hanya itu jika pelaku lainnya yang tidak menetapkan harga agent dan harga publish maka siap - siaplah travel agent lokal akan gulung tikar.

Harusnya semua pelaku pariwisata sadar bahwa pariwisata merupakan bisnis yang wajib dikerjakan secara gotong royong dan akan membantu banyak orang.


Penulis :

Ansori Firdaus 

(MO Kebabelyuk.com)