Camping Ground Tikus Emas

Raih Juara Umum Pencak Silat Desember Lalu, Pesilat SMI Timah Terima Piagam dan Reward

20, January 2019 - 10:40 PM
Reporter : adithan
Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Timah Pangkalpinang, berikan piagam dan reward kepada para pesilat yang meraih juara, pada saat Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan yang diadakan oleh IPSI Babel pada 26 sampai dengan 29 Desember 2018 lalu, Minggu (20/01/2019).
Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Timah Pangkalpinang, berikan piagam dan reward kepada para pesilat yang meraih juara, pada saat Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan yang diadakan oleh IPSI Babel pada 26 sampai dengan 29 Desember 2018 lalu, Minggu (20/01/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Timah Pangkalpinang, berikan piagam dan reward kepada para pesilat yang meraih juara, pada saat Kejuaraan Pencak Silat antar perguruan yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel pada 26 sampai dengan 29 Desember 2018 lalu.

Pemberian piagam tersebut, diberikan langsung oleh Muhammad Fahmi Fauzi, S.E selaku Ketua Umum Pengurus Pencak Silat SMI Timah Babel, serta dihadiri Mirza, Pelatih Pencak Silat SMI Timah Bangka Barat. Yang berlangsung di Taman Olahraga, Bukit Baru Sport Center (Depan Masjid Al Furqon), Minggu (20/01/2019).

Dalam kejuaraan tersebut, Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Timah Pangkalpinang dalam menyabet gelar juara umum pada tingkat usia dini dengan 2 peserta putri juara I, 1 peserta putra juara I dan 2 peserta putri juara III.

Tidak hanya itu, tingkat Pra Remaja SMI Timah Pangkalpinang berhasil menduduki juara II dan III putra, dan tingkat Remaja putra - putri juara I, II dan III dari gabungan Pencak Silat SMI Timah Pangkalpinang, Bangka Tengah dan Bangka Barat pada kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan di GOR Sahabuddin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Desember 2018 kemarin.

Ketua Umum Pengurus Pencak Silat SMI Timah Babel, Muhammad Fahmi Fauzi mengatakan, pada kejuaraan pencak silat tersebut dimulai dari 3 tingkatan yang dipertandingkan yakni tingkatan usia dini 10 tahun sampai dengan 12 tahun, usia pra remaja 12 tahun sampai dengan 14 tahun dan remaja 14 tahun sampai dengan 17 tahun.

" Untuk tingkatan usia dini, Alhamdulillah SMI Timah Babel berhasil mengunci juara I umum dengan 3 peserta dari SMI Timah Babel yang saat itu melawan dari perguruan pencak silat lain," terangnya.

Sementara itu, melihat perkembangan para generasi penerus pencak silat SMI Babel Timah, Fahmi akan selalu mendukung para pencak silat terutama SMI Timah Babel, agar pencak silat pada tingkat usia dini harus diasah sebaik mungkin.

"mengingat atlet pencak silat yang berbakat di usia dini ini, SMI Timah Babel akan lebih serius mengasah dan melatih sebaik mungkin, tak menutup kemungkinan akan siap mengikuti turnamen atau kejuaraan di tingkat daerah, maupun tingakat nasional," tegasnya.

Sementara itu, Mirza Pelatih Pencak Silat SMI Timah Bangka Barat merasa Bangga terhadap para atlet yang mengikuti kejuaran kemarin, " Kami puas atas hasil yang diraih, dan semoga kedepan akan lebih matang dalam hal pelatihan jurus dan mengasah kemampuan melalui olahraga yang positif ini," tutupnya.