Camping Ground Tikus Emas

Resmi Beroperasi Green Hospital RSUDH Pangkalpinang, Molen 'Ingin RSUDH Jadi Pusat Rujukan'

15, January 2019 - 03:55 PM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil resmikan Green Hospital UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDH) Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/01/2019).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil resmikan Green Hospital UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDH) Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/01/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, resmikan Green Hospital UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDH) Depati Hamzah Pangkalpinang, Selasa (15/01/2019).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, gedung baru ini merupakan awal kebangkitan dunia kesehatan di kota Pangkalpinang.

Diakuinya, dengan masa kerja 62 hari sebagai Walikota Pangkalpinang, Dirinya menargetkan pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama di kota Pangkalpinang, " Sesuai janji, gedung baru Green Hospital Depati Hamzah akan dioperasikan," ungkapnya.

Lanjut nya juga akan merombak sistem yang ada, diganti untuk menjadi lebih baik lagi dengan sistem yang baru," Kita yakin Green hospital Depati Hamzah akan menjadi pusat rujukan di Babel," pungkasnya.

" Sehingga pasien-pasien, dan juga masyarakat yang datang kesini merasa nyaman, tentunya dengan pelayanan dan sarana yang baik, sehingga mempercepat proses penyembuhan pasien," harapnya.

Senada, dr. Ristum Alamsyah Sp. S selaku kepala RSUD Depati Hamzah mengatakan kegiatan di Green Hospital telah dilakukan pemindahan sejak satu minggu lalu, " Tapi ada beberapa poli yang belum kita pindahkan dan masih menggunakan fasilitas yang lama karena di Green Hospital masih terbatas," pungkasnya.

Diakuinya, saat ini pelayanan di Green hospital sudah mendapatkan status terakreditasi dari kementerian kesehatan Republik Indonesia dan pihaknya sangat senang dengan adanya bangunan yang baru ini.

Dirinya pun berharap, selain sarana dan prasarana yang terus di tingkatkan, RSUD Depati Hamzah pun dapat meningkatkan pelayanan sebagai Rumah Sakit rujukan di seluruh Bangka Belitung (Babel).

" Seperti yang kita tahu sejak dulu Rumah Sakit Depati Hamzah ini merupakan Rumah Sakit rujukan, dari kabupaten manapun datangnya kesini," jelasnya.

" Sehingga dengan dipindahkan ke Gedung baru ini, RSUDH benar - benar menjadi pusat Rumah Sakit rujukan di Provinsi Babel," harapnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang