Camping Ground Tikus Emas

Lancarkan Pemilu 2019, Bawaslu Pangkalpinang Gelar Sosialisasi 'Road To Rumah Ibadah'

12, February 2019 - 01:46 PM
Reporter : adithan
Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tepatnya 17 April 2019 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi melalui 'Bawaslu Road To Rumah Ibadah'.
Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tepatnya 17 April 2019 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi melalui 'Bawaslu Road To Rumah Ibadah'.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tepatnya 17 April 2019 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar sosialisasi melalui 'Bawaslu Road To Rumah Ibadah'.

Hal tersebut dikatakan oleh Divisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Kota Pangkalpinang, Novrian Saputra, kepada media, Selasa (12/02/2019).

Dirinya mengatakan, Dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tidak lama lagi akan dilaksanakan serentak di Indonesia secara umum dan terkhususnya di Pangkalpinang, Bawaslu Kota Pangkalpinang mengadakan "Bawaslu Road to Rumah Ibadah". 

Kegiatan yang di laksanakan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini di rencanakan akan dilakukan ke rumah-rumah ibadah di Kota Pangkalpinang secara marathon. Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan di 7 masjid, serta tempat ibadah lainnya yang ada di Kota Pangkalpinang.  

" Kita akan keliling ke rumah-rumah ibadah termasuk masjid, gereja, vihara serta keleteng yang ada di Kota Pangkalpinang dengan di dampingi oleh pihak dari MUI sebagai pengisi acara atau ceramah, jika pun kondisi memungkinkan kita akan menambah kouta jumlah masjid untuk dilakukan sosialisasi," ungkapnya.

Lanjutnya, selain dilakukan road to rumah ibadah ini selain untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu juga dilakukan untuk mensosialisasikan peran sekaligus fungsi Bawaslu. 

" Disni kita bisa memahami aturan apa saja dalam pemilu sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melanggar, namun bisa terlibat langsung berpartisipasi dalam melakukan pengawasan pemilu," tutupnya.