Camping Ground Tikus Emas

Resmikan Bandara Depati Amir dan KEK Tanjung Kelayang, Ini Pesan Jokowi

14, March 2019 - 09:23 PM
Reporter : adithan
Peresmian Bandara Depati Amir dan juga KEK Tanjung Kelayang, ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Presiden Jokowi pada Kamis (14/3/2019), di Ruang Chek ini Bandara Depati Amir.
Peresmian Bandara Depati Amir dan juga KEK Tanjung Kelayang, ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Presiden Jokowi pada Kamis (14/3/2019), di Ruang Chek ini Bandara Depati Amir.

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, resmikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang Belitung.

Bangka Belitung Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Bangka Belitung ini, didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Peresmian Bandara Depati Amir dan juga KEK Tanjung Kelayang, ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Presiden Jokowi pada Kamis (14/3/2019), di Ruang Chek ini Bandara Depati Amir. Setelah beberapa saat Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Depati Amir.

Setelah melakukan penandatanganan peresmian, Presiden Jokowi beserta rombongan didampingi Gubernur Erzaldi dan unsur Forkopimda Babel, meninjau Bandara Depati Amir.

Presiden Jokowi mengatakan Terminal Bandara Depati Amir sudah sangat representatif dan harus dibangun kembali dengan kapasitas 3 juta penumpang di sayap kanannya.

" Bandara Depati Amir di Babel ini, kalau kita lihat sudah sangat representatif, dengan kapasitas 1,5 juta. Tetapi, penumpangnya sudah lebih hingga 2 juta, sehingga ini dibangun lagi sebelah kanan dengan kapasitas 3 juta penumpang, dan ditargetkan akan selesai tahun 2020 ini," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden juga memerintahkan untuk membangun sayap kiri Terminal Depati Amir tersebut, dengan penambahan kapasitas 2 juta penumpang, sehingga seluruh Bandara nantinya akan memiliki kapasitas sebanyak 5 juta penumpang.

" Kita harus mendahului pertumbuhan penumpang yang tumbuh sangat baik di Babel ini. Agar yang kita harapkan dengan siapnya sarana terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak nantinya," harapnya.

" Terlebih saat ini, di Provinsi ini ada KEK Tanjung Gunung dan Tanjung Kelayang (Belitung), yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengatakan Dengan KEK ini juga, dampak Pariwisata ini kelihatan sekali, khususnya para Investor yang akan masuk, " Selain itu, semoga ekonomi bisa tumbuh dengan adanya KEK Tanjung Kelayang ini," tutupnya.