Camping Ground Tikus Emas

Cari Jasa Digital Marketing Pangkalpinang

04, May 2020 - 11:32 PM
Reporter : Martin Tiranda
Jasa Digital Marketing Pangkalpinang
Jasa Digital Marketing Pangkalpinang

Bangka Terkini - Ulasan Tentang Jasa Digital Marketing Untuk Bisnis Kuliner Di Pangkalpinang
Bisnis kuliner menjadi sebuah bisnis yang tidak akan mati, karena makanan dan minuman adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Namun, saat ini banyak bisnis kuliner yang menjual makanan dan minuman yang serupa dan membuat persaingan yang sangat ketat. Sehingga dibutuhkan sebuah cara pemasaran bisnis yang tepat.

Salah satu cara pemasaran tepat yaitu melalui jalur online. Saat melakukan pemasaran online, juga dibutuhkan strategi yang tepat agar bisnis kuliner kamu dikenal oleh banyak orang dan lebih unggul dibanding kompetitor.

Berikut strategi pemasaran online untuk bisnis kuliner via Impessa.co.id :

1. Membuat Website via impessa.co.id
Membuat website Profile adalah salah satu media pemasaran yang efektif untuk sebuah bisnis, termasuk bisnis kuliner. Dengan website, kamu dapat menampilkan informasi yang lebih lengkap dibandingkan media lainnya.
(Contoh seperti website Aremaplecingan.com dan Warjo.id di buat oleh Impessa.co.id)

Website juga dapat meningkatkan kredibilitas (kepercayaan) calon klien terhadap bisnis. Website juga akan menjadi media promosi online selama 24 jam, sehingga memungkinkan kamu untuk mencapai target pasar yang lebih luas.

Oleh karena itu, membuat website untuk bisnis kuliner menjadi salah satu langkah yang tepat untuk dilakukan. Jika kamu kesulitan dalam membuat website (tidak bisa melakukannya sendiri), kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website via impessa.co.id Perusahaan IT Pangkalpinang Ahli di Bidang website dan Aplikasi.


2. Lakukan Social Media Marketing
Mengingat banyaknya pengguna media sosial saat ini, social media marketing juga merupakan salah satu strategi yang efektif untuk mempromosikan bisnis kuliner kamu.

Media sosial terdiri dari berbagai jenis platform, seperti Instagram, Facebook, atau Youtube. Kamu dapat menggunakan salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh target klien kamu.

Jika target klien kamu memiliki umur yang relatif lebih muda, maka kamu dapat menggunakan platform Instagram, namun jika target klien berasal dari kalangan yang relatif lebih tua, maka Facebook merupakan media sosial yang tepat untuk kamu gunakan.

Saat melakukan media sosial marketing, ada 7 tips yang wajib kamu ketahui:

Riset klien terlebih dahulu.
Buat goals atau tujuan yang jelas.
Analisis Kompetitor.
Buat konten yang relevan dan menarik.
Tentukan waktu posting yang tepat.
Manfaatkan ads.
Dan lakukan evaluasi.

7 tips dapat membantu media sosial marketing yang kamu lakukan menjadi lebih sukses. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, kamu dapat membaca artikel mengenai tips sukses melakukan social media marketing.


3. Buat Google Ads
Google Ads bisa juga disebut dengan PPC atau Pay-per-Click marketing. Google Ads adalah program periklanan yang dibuat oleh Google.

Saat melakukan Google Ads, kamu akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Karena kamu akan dikenai biaya jika iklan kamu di klik oleh pengunjung website.

Namun, Google Ads juga memiliki beberapa keunggulan:

Membantu meningkatkan trafik website.
Mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan target bisnis kamu.
Menaikkan reputasi website.
Serta meningkatkan omset penjualan lebih.
Berikut salah satu contoh bisnis kuliner yang menggunakan Google Ads:

 

4. Daftarkan Bisnis Kuliner pada Perusahaan Ojek Online
Selain sebagai salah satu bisnis transportasi online atau ojek online (ojol), kehadiran ojek online sangat membantu para pebisnis kuliner untuk mempromosikan bisnisnya.

Mendaftarkan bisnis kuliner kamu pada perusahaan ojek online akan memberikan dampak yang positif untuk bisnis kuliner. Kamu bisa mendapatkan lebih banyak calon klien, serta meningkatkan pendapatan bisnis.

Untuk mendaftarkan bisnis pada ojek online, ada beberapa perusahaan ojek online terkenal yang bisa kamu gunakan, seperti gojek atau grab.

5. Buat Program Promo di Momen Tertentu
Pada momen-momen tertentu, sebagian orang akan berbelanja makanan atau minuman lebih banyak dari sebelumnya. Misalnya pada momen hari raya idul fitri, hari raya natal, hari buruh, hari pancasila, dan sebagainya.

Di momen seperti ini menjadi kesempatan kamu untuk mendapatkan lebih banyak klien. Kamu bisa membuat berbagai promo yang menarik perhatian banyak orang. Seperti memberikan harga diskon atau cashback.

Berikut salah satu contoh bisnis kuliner yang memberikan promo pada hari buruh:

 

6. Menggunakan Influencer Marketing
Influencer marketing merupakan sebuah strategi pemasaran produk dengan memanfaatkan seorang influencer. Seorang influencer bisa berupa seorang artis, selebgram, youtuber atau blogger.

Mereka memiliki banyak follower di akun media sosialnya, Mereka juga sangat dipercayai oleh follower mereka, sehingga produk atau jasa yang mereka gunakan bisa mempengaruhi para follower mereka untuk mencoba dan membeli produk tersebut.

Oleh karena itu, memanfaatkan influencer untuk mempromosikan bisnis kuliner kamu akan membuat bisnis kamu dikenal oleh banyak orang dan mendapatkan lebih banyak calon klien.

Berikut salah satu bisnis kuliner yang melakukan influencer marketing:

 

7. Buat Foto yang Menarik
Foto merupakan salah satu jenis konten yang menarik perhatian para pengunjung. Baik pengunjung website maupun media sosial yang kamu gunakan.

Dengan gambar atau foto makanan atau minuman yang menarik, mereka juga akan tertarik untuk membelinya. Maka dari itu, ketika mengunggah foto di website atau media sosial, unggahlah foto yang menarik.

Berikut tips membuat foto:

Gunakan device dengan spesifikasi kamera yang bagus untuk pengambilan foto, bisa menggunakan kamera DSLR, kamera mirrorless, atau kamera handphone.
Matikan on camera flash kamu.
Pertahankan warna makanan atau minuman agar terlihat natural.
Atur pencahayaan yang bagus dan terang.
Gunakan bahan dasar untuk memberikan kesan yang lebih indah.
Edit hasil foto menggunakan berbagai aplikasi seperti adobe photoshop, adobe lightroom, adobe premiere pro, dan lain-lain.
Dibawah ini salah satu contoh minuman yang menggunakan bahan dasar sehingga hasil foto lebih indah dan menarik:

 

strategi diatas merupakan strategi yang bisa kamu lakukan ketika mempromosikan bisnis kuliner kamu. Lakukan bersungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selamat mencoba.

Berita Terkait