Camping Ground Tikus Emas

Sekda Pangkalpinang Radmida Dalam, Tinjau Pelaksanaan USBN Tingkat SMP

04, April 2019 - 01:11 PM
Reporter : adithan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam tinjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMP / MTs Kota Pangkalpinang Tahun Pelajaran 2018/2019, di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Kamis (04/04/2019).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam tinjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMP / MTs Kota Pangkalpinang Tahun Pelajaran 2018/2019, di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Kamis (04/04/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam tinjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tingkat SMP / MTs Kota Pangkalpinang Tahun Pelajaran 2018/2019, di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Kamis (4/04/2019).

Kepada media, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida mengatakan ada 225 siswa-siswi SMP Negeri 1 Pangkalpinang yang menerima USBN. Serta Berdasarkan pantauannya, USBN berjalan lancar.

" Mudah-mudahan nanti para siswa/siswi SMP di Kota Pangkalpinang bisa menyelesaikan nya dengan baik dan lancar. Serta harapan kita bisa lulus semua dengan nilai yang terbaik," harapnya. 

Lanjutnya juga menjelaskan, pengawasan USBN sudah bagus dan adil (adil) karena petugas pengawasnya silang. Misalnya, pengawas ujian di SMP Negeri 1 ini, pengawasnya diambil dari sekolah lain. Hal ini pun berlaku untuk sekolah-sekolah lainnya.

" Kita ingin mengantisipasi Jangan Sampai ada buruk sangka, Jangan Sampai ada omongan siswanya dibantu oleh handphone dan lain - lain. Insya Allah berjalan dengan adil , bersih dan tidak ada hal-hal yang melanggar aturan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Ety Fahriaty yang ikut mendampingi Sekda dalam peninjauan tersebut mengatakan, ada satu orang siswa yang tidak ikut USBN hari ini, karena izin ikut Kejurda Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Siswa tersebut sudah mendapatkan dispensasi dan akan menerima ujian susulan.

Ety menjelaskan nilai USBN ini menentukan kelulusan. Kriteria kelulusan ditentukan berdasarkan standar yang ditentukan oleh sekolah.

" Kita ada standar sekolah yang menentukan kriteria kelulusan ini. Kalau memenuhi syarat itu anak bisa lulus, tapi kalau tidak memenuhi bisa jadi tidak lulus," tutupnya. 

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang