Camping Ground Tikus Emas

Hut RI ke 74, Sebanyak 1.243 Warga Binaan Se Babel Terima Remisi

17, August 2019 - 04:22 PM
Reporter : adithan
Pemberian Remisi kepada warga binaan se Babel dalam rangka Hut RI ke 74, oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Sabtu (17/08/2019).
Pemberian Remisi kepada warga binaan se Babel dalam rangka Hut RI ke 74, oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Sabtu (17/08/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Memperingati Hut RI ke 74, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Tua Tunu Pangkalpinang memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan serta remisi bebas pada warga binaannya.

Hal tersebut dikatakan Kalapas kelas II A Pangkalpinang, Kunrat Kasmiri usai acara pemberian remisi peringatan HUT RI Ke- 74 Tahun 2019 yang bertempat di aula lapas Tua Tunu Pangkalpinang, Sabtu (17/08/2019).

" Ada sebanyak 280 warga binaan di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang yang mendapatkan remisi, 3 diantaranya mendapatkan remisi bebas," ungkapnya.

Dijelaskannya, total keseluruhan warga binaan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang mendapatkan remisi pada HUT RI ke-74 kali ini ialah sebanyak 1.243 orang, diantaranya 51 warga binaan mendapatkan remisi bebas. 

" Penyerahan remisi ini merupakan dalam rangka HUT RI yang di berikan langsung oleh Presiden RI," tukasnya.

Lebih lanjut, Terkait dengan hal tersebut, yang harus menjadi perhatian kita semua ialah bagaimana menjadikan warga binaan ini setelah keluar dari Lapas, menjadi masyarakat yang dapat diterima di tengah-tengah masyarakatnya.

" Harus adanya kerjasama semua pihak dalam memberikan dan menjalankan program binaan kepada warga binaan agar mereka menjadi warga yang baik dan dapat di terima tengah-tengah masyarakat sehingga berguna bagi masyarakat, berbangsa dan bernegara," harapnya.