Camping Ground Tikus Emas

Pemprov Babel Gelar Upacara Hut RI ke 74

17, August 2019 - 02:08 PM
Reporter : adithan
Pemprov Babel Gelar Upacara Hut RI ke 74, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (17/08/2019).
Pemprov Babel Gelar Upacara Hut RI ke 74, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (17/08/2019).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar upacara peringatan HUT RI ke 74, di Halaman kantor gubernur Babel, Sabtu (17/08/2019).

Upacara Pengibaran bendera merah putih tersebut berjalan khidmat dan sukses. Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, upacara selaku Inspektur upacara. Bertindak selaku Komandan upacara Walikota Arm Frengki Tri Wibowo. Rizky Adi Nurahman, sebagai Danton 17, Rizki pelajar di SMA Negeri 2 Kabupaten Toboali Bangka selatan, lahir di Gadung 21 Mei 2003. 

Perwira upacara Walikota Inf Irsan. Sementara pimpinan Danton Pasukan dipimpin oleh Risky Ashari, pimpinan dari korem 045 / Garuda Jaya, Pembacaan teks Proklamasi oleh ketua DPRD provinsi Babel Didit Srigusjaya. 

Kemudian Yeni Artha Aulia, sebagai pembawa baki saat upacara penaikan bendera merah putih, Yeni merupakan pelajar SMA Negeri 1 simpang pesak kabupaten Belitung timur, lahir di Air Nangka pada tanggal 19 Juni 2004, anak dari pasangan Dwi Nanda Putra dan Liliyanti.

Fahran Sauqiah Panggabean, pelajar SMK Negeri 4 Pangkalpinang dipercaya sebagai petugas jangkar. Sementara, Rama Krisna Septiwan, pelajar di SMK Negeri 1 Koba disponsori sebagai pengibar bendera. Rama lahir di Tanjung Pandan 1 September 2002. Serta Rizky Ariyanto, pelajar SMK Negeri 1 Kelapa Kampung Belitung Timur, mengajak sebagai penggerek. 

Diakui Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bahwa Setiap 17 Agustus, selalu ada rasa ingin terus maju demi kesejahteraan masyarakat dan bangsa.

" Sesuai dengan tema Babel tertantang untuk memajukan SDM, jangan sampai SDA bertambah, namun tidak mendukung apa-apa yang tidak memberikan hasil yang signifikan, karena SDM tidak unggul", pungkasnya.

" Momen ini kita jadikan sebagai bangkitnya Babel untuk maju di bidang SDM, jadi kedepan SDM di Babel ini dapat menjalankan fungsi dan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat Babel," harapnya.

Selesai melaksanakan upacara, kegiatan HUT ke-74 RI Provinsi Babel dilanjutkan dengan perayaan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya dan Pelabuhan Pangkalbalam, Pemberian remisi dan ramah tamah dengan para veteran.