Camping Ground Tikus Emas

Porwil X Sumatera, Koni Babel Target 20-22 Emas Dan Lolos PON Papua

29, October 2019 - 12:55 AM
Reporter : adithan
Ketua KONI Babel, Elfandi ditemani Ketua Kontingan Babel Porwil X Sumatera
Ketua KONI Babel, Elfandi ditemani Ketua Kontingan Babel Porwil X Sumatera

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Pada laga Porwil X Sumatera, Koni Bangka Belitung (Babel) targetkan 20 hingga 22 emas serta lolos ke PON Papua 2020.

Hal tersebut dikatakan Ketua Koni Bangka Belitung, Elfandi usai pelepasan dan pengukuhan 163 orang kontingen Babel, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (28/10/2019).

Diketahui, Bangka Belitung yang merupakan tuan rumah pada edisi sebelumnya akan mengirimkan kontingen sebanyak 163 orang yang terdiri dari 122 atlet, 31 pelatih dan 10 orang official.

" Dari 122 atlet, cabang atletik adalah penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Babel dengan kekuatan 36 atlet dari berbagai nomor," ungkap Elfandi.

" Target kita 20 sampai 22 emas, selain itu kita juga menargetkan atlet kita lolos sebanyak - banyaknya ke PON Papua nanti, karena Porwil ini merupakan ajang kualifikasi PON juga," sebutnya.

Lanjutnya, Cabang atletik dan Panjang Tebing merupakan cabang andalan Babel untuk mendulang medali emas. " Selain kedua cabang tersebut kita juga berharap agar cabor lain bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Bangka Belitung," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Babel, Zaidan, menjelaskan ada 10 cabang olahraga yang akan dilombakan yakni Atletik, Renang, Sepakbola, Bilyard, Bulutangkis, Panjat Tebing, Catur, Tinju, Muay Thai serta Bola Volly.

" Ada 10 cabang olahraga yang akan dilombakan, yakni Atletik, Renang, Sepakbola, Bilyard, Bulutangkis, Panjat Tebing, Catur, Muay Thai, serta Bola Volly," tutupnya. (AsF)