Camping Ground Tikus Emas

Anggota DPRD Bangka Tengah, Nandar 'Ingin TPU Dul Jadi Percontohan'

16, November 2019 - 01:46 AM
Reporter : adithan
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Nandar saat mengunjungi TPU Kelurahan Dul
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Nandar saat mengunjungi TPU Kelurahan Dul

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Kabupaten Bangka Tengah --- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Nandar Sa'a ingin Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Dul menjadi perkuburan percontohan.

Diakuinya Nandar kunjungannya ke TPU Kelurahan Dul ini untuk melakukan pengecekan ke lapanganan atas yang diminta masyarakat, pasalnya ingin membuat TPU ini sebagai TPU percontohan.

Dijelaskannya, pertama pihaknya akan membenahi terlebih dahulu TPU di Kelurahan Dul ini menjadi percontohan, setelahnya baru dikembangkan ke TPU lainnya. " Kita ingin TPU di Kelurahan Dul ini dikembangkan seperti taman, sebab selama ini perkuburan itu tidak disukai dikarenakan angker," ungkapnya saat mengunjungi lokasi TPU Kelurahan Dul, Jumat (15/11/2019).

Terkait perihal tersebut, Dirinya berharap dapat membantu di TPU ini akan membuat balai-balai dengan berbagi fasilitas yang disediakan untuk para pelayat, serta akan ada penerangan di sepanjang TPU. " Jadi di sini akan dipasang lampu, khususnya agar nanti pada malam hari, pihak keluarga bisa terbantu untuk memakamkan jenazah keluarganya," terangnya.

Terakait penataan TPU tersebut, Nandar mengatakan pihaknya akan membahas dulu ke Dinas Perumahan dan Permukiman dan Perhubungan Bangka Tengah apakah bisa masuk direalisasikan pada tahun 2019 atau meminta di tahun 2020.

" Intinya ingin membeli TPU Kelurahan Dul ini dan dapat di realisasikan sesuai keinginan. Kita juga akan diskusikan dulu dengan pihak yang terlibat terkait TPU percontohan ini," tutupnya.