Camping Ground Tikus Emas

Danau Kaolin Bangka Tengah Raih Penghargaan Wisata Unik Terpopuler

23, November 2019 - 09:32 AM
Reporter : adithan
Doc (humas Pemkab Bangka Tengah)
Doc (humas Pemkab Bangka Tengah)

Bangka Belitung - Bangka Terkini, Bangka Tengah --- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, terima penghargaan Destinasi Wisata Unik Terpopuler untuk Danai Kaolin (Kulong Biru) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Dalam penyerahan penghargaan tersebut oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Guntur Sakti. Serta diterima oleh Bupati Bangka Tengah, yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal, S.Pd, M.Si, dan Kepala Desa Nibung, Roni Fahrizal.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak. Menurutnya, prestasi ini melibatkan masyarakat, seluruh elemen, baik di desa, kecamatan, kabupaten, hingga masyarakat kota dan Provinsi.

" Saya pribadi sangat berterima kasih kepada para pemangku kepentingan dan sebagian besar masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang telah banyak menyetujui dan memilih melalui sms. Wisata Kabupaten Bangka Tengah yang ramai dikunjungi saat ini memang wisata Danau Kaolin / Kulong Biru ini. Semoga melalui prestasi-prestasi yang kita raih bisa menjadi motivasi kita untuk membangun Bangka Tengah menjadi lebih unggul," ucapnya.

Lanjut, orang nonor satu di Bangka Tengah ini juga menyampaikan rasa bangganya karena negeri Selawang Segantang tahun ini telah mendapat penghargaan dan sekarang ditambah penghargaan sebagai juara ke 3 se-Indonesia dalam bidang wisata.

" Danau kaolin adalah anugerah. Kolong ini sebenarnya bekas pakai sejak tahun 1971 dan kita belum memperhatikan itu. Bagi saya sekarang, mari kita pikirkan bagaimana menjadi sesuatu yang bisa digunakan untuk masyarakat,"  terangnya.

Diketahui, penilaian dari tim Penghargaan API berlangsung sejak Mei 2019 hingga Oktober 2019, termasuk pendaftaran, pemilihan, promosi, dan pengumpulan suara. Pelaksanakan suara oleh masyarakat berlangsung pada 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019 kemarin. (Red*)